Waduh, Winning Team Persib Belum Terbentuk

Waduh, Winning Team Persib Belum Terbentuk
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (istimewa)

INILAH, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ternyata belum memiliki gambaran formasi terbaik timnya untuk menghadapi Liga 1 2020.

Padahal dalam masa persiapannya, tim berjuluk Maung Bandung ini sudah melakukan banyak laga uji coba. Mulai dari Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), Melaka United (Malaysia), Persib U-20, PSKC Cimahi, Persis Solo dan PSS Sleman.

"Kami masih menganalisa starting eleven musim ini dan ini masih belum pemain inti yang tetap. Karena Febri (Hariyadi) masih berada di tim nasional, seperti halnya Irfan (Bachdim) juga yang ada di tim nasional," ungkap Robert di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Meski demikian, pelatih asal Belanda mengaku formasi terbaik itu akan segera didapatkan dalam waktu dekat. Terlebih Liga 1 2020 akan segera dihelat pada 29 Februari mendatang.

"Tapi ini bukan hanya soal bagaimana memainkan sepakbola yang bagus tapi juga karakter mereka di lapangan dan mentalitas, kadang itu lebih penting di sepakbola," katanya.

Menurut Robert, untuk membentuk winning team, setiap tim harus memiliki karakter yang kuat dan mental yang baik dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

"Kami butuh pemain yang punya mentalitas untuk bisa bermain penuh perjuangan selama 90 menit dan tidak mudah untuk putus asa. Kami sudah dekat untuk menentukan siapa starting eleven musim ini, tapi belum final," bebernya. (muhammad ginanjar)