MKKS SMA Kota Bandung Dukung Penuh Program AMS

MKKS SMA Kota Bandung Dukung Penuh Program AMS
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Bandung, Suryana. (okky adiana)

INILAH, Bandung - Ajengan Masuk Sekolah (AMS) yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi perhatian khusus. AMS sendiri mendukung visi misi Jabar, Juara Lahir Batin terutama, batinnya, dan merupakan amanah dari pada undang-undang pendidikan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pun menjadi pembina upacara dan meresmikan program tersebut di SMAN 20 Bandung. Ada sekitar 300 ajengan yang akan masuk ke-300 SMA/SMK negeri, sesuai arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Bandung, Suryana mengatakan, seluruh kepala sekolah negeri yang ada di Kota Bandung sangat mendukung suksesnya kegiatan AMS ini.

Sebab AMS sendiri, menurutnya, merupakan kegiatan yang berkontribusi besar terhadap pendidikan karakter bagi para siswa didik, utamanya pendidikan akhlak dan moral seluruh siswa.

"Jadi kami berharap dengan adanya kegiatan program AMS ini semakin terjadi penajaman khususnya terhadap para siswa, di mana kita ketahui para siswa ini adalah tunas-tunas bangsa dan ke depannya jadi generasi muda yang membanggakan bagi orang tua, agama, nusa dan bangsa," pungkas Suryana yang juga Kepala SMAN 8 Bandung. (okky adiana)