Truk Bermuatan Oli Kemasan Masuk Jurang di Warung Lahang Nagreg

Truk Bermuatan Oli Kemasan Masuk Jurang di Warung Lahang Nagreg
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung- Sebuah truk bermuatan oli yang datang dari arah timur terperosok jurang sedalam kurang lebih tiga meter di Jalan Raya Nagreg, tepatnya di Bunderan Kampung Lahang Desa Nagrog Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Selasa (18/2/2020).

Meski truk box bermuatan oli tersebut rusak, namun pengemudi dan kernetnya hanya mengalami luka ringan. 

Kanit lantas Polsek Cicalengka, AKP Muhammad Abdulah mengatakan, truk bermuatan oli yang berasal dari Cilacap Jawa Tengah dan hendak menuju Gede Bage Kota Bandung itu, melaju dengan kecepatan kencang dan oleng saat tiba disekitaran bundaran Kampung Lahang.

Tak lama berselang, truk yang dikemudikan oleh Wasisto (45) itu menabrak trotoar dan pembatas jalan. Akibatnya, truk tersebut terperosok ke dalam jurang setinggi tiga meter yang ada di kanan jalan.

"Pengemudi dan kernetnya hanya luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan. Namun memang truk berisi oli dari Cilacap dengan tujuan Gede Bage Kota Bandung ini rusak lumayan parah," kata Abdulah.

Berdasarkan pantauan lapangan, truk box merah tersebut dalam keadaan terguling dengan posisi menyamping. Kaca depan pecah berantakan dan beberapa bagian truk tersebut penyok. Muatan truk berupa oli dalam kemasan pun terlihat berserakan di lokasi kejadian. Proses evakuasi bangkai truk akan segera dilaksalanakan oleh petugas.

"Kepada pengguna jalan saya imbau agar selalu berhati hati. Apalagi sekarang ini musim hujan, jalanan licin sangat berbahaya jika kita tidak berhati hati. Begitu juga kalau mengantuk sebaiknya istirahat dulu jangan memaksakan diri untuk terus mengemudi," ujar Abdulah. (rd dani r nugraha).