Oded Minta Tim terus Cari Korban Hanyut di Babakan Ciparay

Oded Minta Tim terus Cari Korban Hanyut di Babakan Ciparay
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial menginstruksikan tim gabungan untuk terus mencari Irgi Ferdiansyah yang hanyut di parit Kelurahan Babakan Ciparay pada Jumat (14/2/2020) lalu.

"Sejak mengetahui kejadian, tim dari kewilayahan langsung turun ke lapangan mencari korban dibantu dengan tim dari Basarnas dan yang lainnya. Tim akan mencari lagi agar korban bisa ditemukan," kata Oded. 

Menurut dia, sampai sekarang ini, tim masih terus mencari. Namun pada Senin (17/2/2020), ada kendala karena cuaca dan debit air Sungai Citarum yang sedang tinggi.

"Laporan dari tim pencarian korban, masih dilakukan pencarian. Bahkan mereka sampai menelusuri dari titik kejadian terplesetnya korban sampai ke Sungai Citarum. Kalau masih ada kesempatan, harus terus dicari," ucapnya. 

Ketua tim pencarian korban, Deden mengungkapkan, tim telah menyisir dari titik jatuhnya korban sampai ke Citarum. Mulai dari mulai gorong-gorong, pohon-pohon, bahkan saluran air yang terkecil.

"Kami sampai mencari ke saluran terkecil, karena takutnya tersangkut. Di aliran sungai dekat Tol Kopo itu ada besi penahan sampah, ketika air surut membuat aliran air. Asumsi kami bisa saja korban tertahan dan terbawa aliran air tersebut," kata Deden. 

Rencananya, tim gabungan masih akan kembali meneruskan pencarian korban hanyut pada Rabu (18/2/2020). Tim berharap, korban bisa segera ditemukan.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Babakan Ciparay, Mistar Faturohman mengatakan, sejumlah pihak telah membantu pencarian. Mulai warga, kelurahan, kecamatan, dan instansi terkait. Semua sangat responsif.

"Kejadiannya di RW 06, waktu itu setelah ada laporan bahwa ada dua korban yang hanyut, semua pihak langsung ke lokasi. Semua mencari bersama-sama. Namun sayangnya saat ini satu korban masih belum ditemukan. Semoga kita bisa segera menemukannya," kata Mistar. (yogo triastopo)