Mantan Bek Inter Jagokan Juve Scudetto Musim Ini

Mantan Bek Inter Jagokan Juve Scudetto Musim Ini
Ilustrasi/Net

INILAH, Milan - Peluang Inter Milan meraih scudetto musim ini masih terbuka, namun di akhir musim Juventus diyakini tetap jadi juaranya.

Inter menjadi pesaing Juve, selain Lazio, dalam perburuan gelar juara Liga Serie A musim ini. Sempat berada di puncak klasemen, I Nerazzurri harus melorot ke peringkat tiga setelah menelan kekalahan 1-2 dari Lazio, Senin (17/2/2020) kemarin.

Hasil tersebut membuat Inter tertinggal tiga poin dari Juve yang kembali ke urutan teratas menyusul kemenangan 0-2 dari Brescia. Sedangkan di posisi dua kini ditempati Lazio dengan keunggulan dua poin dari I Nerazzurri.

Dengan selisih poin tidak terlalu jauh serta liga masih menyisakan 14 pertandingan, kesempatan Inter menyalip Juve terbuka lebar. Apalagi kedua tim akan kembali berjumpa di pekan ke-26 pada 1 Maret mendatang. Di pertemuan perdana, Inter menyerah 1-2 dari I Bianconeri di Giuseppe Meazza.

Mantan bek Inter dan Lazio, Aron Winter, senang melihat Inter musim ini. Menurutnya, skuad asuhan Antonio Conte lebih kompetitif dan mampu memberikan tekanan berarti pada Juve yang sudah delapan musim jadi juara bertahan. Namun demikian, Winter meyakini Inter masih belum mampu menyudahi dominasi Juve di musim ini.

"Bagaimana pun juga di Liga Serie A Italia pada akhirnya yang jadi juara adalah Juve," kata Winter.

"Saya harap Inter bisa melakukannya (menyudahi dominasi Juve), tetapi Juve sepertinya yang akan jadi juara," ia memungkasi. (Inilahcom)