Oded Minta Parit Gang Lumbung 4 Dipagar

Oded Minta Parit Gang Lumbung 4 Dipagar
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (yogo triastopo)

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta parit di Jalan Caringin Gang Lumbung empat RT 03 RW 05, Kelurahan Babakan Ciparay segera dipagar. Hal itu untuk menghindari terjadinya peristiwa hanyutnya dua orang anak pada Jumat (14/2/2020) lalu.

"Saya sudah minta ke pak camat, pak lurah, tolong evaluasi tempat kejadian. Apakah perlu dibangun pagar. Kalau seperti itu, sebagai bukti bahwa kasus atau kejadian ini jangan sampai terulang lagi," kata Oded.

Permintaan itu disampaikan dia saat mengunjungi rumah keluarga korban Irgi Ferdiansyah, salah satu anak yang hanyut di parit Kelurahan Babakan Ciparay, Senin (17/2/2020). Saat kunjungan tersebut, Oded didampingi sang istri, Siti Muntamah.

Dia pun menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga, karena sampai saat ini Irgi masih belum ditemukan. Sedangkan satu korban lainnya, M Faisal Raihan atau Faiz, jenazahnya sudah ditemukan pada Minggu (16/2/2020).

"Sekarang ini keluarga korban masih berduka. Pertama kita backup mereka. Secara psikologis kita juga memberikan perhatian," ucapnya.

Selain itu, Oded juga mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dan memberikan atensi terkait kasus ini. Dia berterima kasih dengan ditemukannya salah satu korban.

"Banyaknya pihak yang bergerak, hatinya pada musibah ini. Semoga Allah Swt akan memudahkan kita memberikan jalan keluar," ujar dia.

Sementara itu, ibunda Irgi, Iim Ike Iklima berterima kasih atas kunjungan Wali Kota Bandung Oded M Danial. Dia merasa mendapat perhatian dari semua pihak atas musibah yang menimpa anaknya.

"Saya bersyukur bisa dapat kunjungan dari Wali Kota Bandung. Banyak perhatian dari berbagai pihak, saya ucapkan terima kasih. Harapan saya semoga Irgi bisa ketemu secepatnya," kata Iim.  (yogo triastopo)