Petugas SAR Temukan Jasad Anak yag Terseret Arus Sungai di Ciamis

Petugas SAR Temukan Jasad Anak yag Terseret Arus Sungai di Ciamis
(Antara Foto)

INILAH, Ciamis- Petugas SAR gabungan berhasil menemukan jasad seorang anak yang pada Minggu (16/2) terseret arus Sungai Ciputrahaji di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ​​​​​​di Dermaga Majingklak, Kabupaten Pangandaran, Selasa pagi.

"Hasil konfirmasi keluarga penemuan mayat tersebut merupakan korban atas nama Alfan Nursita (12) yang tenggelam di Sungai Ciputrahaji," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah.

Menurut dia, Alfan Nursita (12) terseret arus saat berenang dengan temannya di Sungai Ciputrahaji, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (16/2).

Setelah menerima laporan mengenai kejadian itu, tim SAR gabungan menyusuri sungai sampai ke pertemuan Sungai Ciseel dengan Sungai Citanduy untuk menemukan korban.

Namun upaya pencarian yang melibatkan petugas Pos SAR Tasikmalaya, Taruna Siaga Bencana, Polsek Ciamis, warga, dan sukarelawan tersebut hingga Senin (17/2) upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Pada Selasa pukul 09.00 WIB, petugas SAR gabungan menerima laporan dari nelayan yang menemukan jasad seorang anak di Dermaga Majingklak.

"Korban ditemukan di Dermaga Majingklak, sejauh 44 km dari lokasi kejadian," katanya.

Dengan bantuan dari warga setempat, petugas SAR kemudian mengevakuasi jasad korban dan menyerahkannya kepada keluarga untuk dimakamkan.