Persib Tambah 8 Pemain Ladeni PSCS dan Tira Persikabo

Persib Tambah 8 Pemain Ladeni PSCS dan Tira Persikabo
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung - Persib Bandung tak banyak waktu untuk beristirahat. Setelah menghadapi Persis Solo di Solo dan PSS Sleman di Yogyakarta, kini tim berjulukan Maung Bandung ini kembali akan menjalani uji tanding. 

Bahkan di laga uji cobanya kali ini, Persib kembali menjadi tim tamu dengan mendatangi markas Tira Persikabo di Bogor dan PSCS Cilacap di Cilacap. 

"Di Bogor tanggal 20 (Februari) dan Cilacap tanggal 21 (Februari)," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

Yaya mengatakan dari hasil instruksi pelatih Robert Rene Alberts, timnya akan dibagi dua untuk menghadapi dua laga uji coba ini. Sebab jadwal pertandingan hanya berjarak satu hari.

"Kita sudah sampaikan ke teman-teman pemain. Terutama buat tim yang akan di tukar dibagi dua. Kita juga sudah sampaikan ke pemain siapa saja yang ke Bogor dan ke Cilacap," tuturnya. 

Namun, Yaya harus meminta bantuan para pemain muda Persib Bandung yang akan dipinjamkan ke Bandung United. Setidaknya jumlahnya mencapai delapan pemain. 

"Ke Bogor kita siapkan 18 pemain dan Cilacap 18 pemain. Karena di Cilacap ada delapan orang di tim kita, maka kita ajak gabung lagi pemain yang ada di Bandung United dan tiga pemain dari U-23. Kita gabungkan karena mereka juga sebelumnya pernah main dengan kita di senior," bebernya.

Yaya mengaku merasa perlu para pemainnya menjalani dua laga uji coba ini. Diharapkan pemain semakin siap menghadapi Liga 1 2020 yang rencananya akan mulai dihelat 29 Februari mendatang. 

"Di menjelang kompetisi akan dimulai kita berikan kesempatan pada pemain untuk bisa mendapatkan menit bermain. Begitu ada undangan kita untuk training match kita terima. Karena besar kemungkinan kita pergi ke Bogor tidak akan semua pemain akan main. Makanya kita ke Cilacap berikan kesempatan pada pemain untuk bisa main. Kemudian di Bogor kita lebih fokus lagi dengan tim yang akan mengisi di start (tim inti)," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)