Fisik Para Pemain Persib Sudah Oke

Fisik Para Pemain Persib Sudah Oke
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya menunjukan kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Liga 1 2020. Ia percaya para pemainnya akan tampil maksimal.

Pasalnya kata Yaya saat ini kondisi fisik para pemainnya terus menunjukan peningkatan kearah yang lebih. Bahkan hampir seluruh pemain mampu memainkan pertandingan selama 90 menit. 

"Alhamdulillah dari catapult dan kesempatan mereka bermain sekarang, sudah hampir 90 menit. Beberapa pemain memiliki kesempatan untuk bermain. Kemudian kita juga sempat memanggil beberapa pemain untuk melakukan generalisasi mengenai kondisi fisik," ujar Yaya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020). 

Yaya lega lantaran hasilnya mengalami perubahan signifikan. Bahkan menurutnya ini sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan selama menjalani persiapan. 

"Cukup sesuai dengan track yang kita siapkan. Artinya semua dalam schedule yang on the road," tuturnya. 

Meski demikian, Yaya memastikan kondisi fisik yang diperoleh para pemainnya tidak akan mencapai 100 persen. Sebab masing-masing pemain memiliki kondisi fisik yang berbeda.

"Seperti sebelum-sebelumnya kalau kondisi fisik belum tentu semuanya sudah 100 persen. Di level fisik itu harus ada 80 persen baik aerobik dan unaerobik. Itu juga termasuk taktik dan semuanya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)