DPRD Jabar Sorot Pelayanan Listrik Sumedang

DPRD Jabar Sorot Pelayanan Listrik Sumedang

INILAH, Bandung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, menyoroti ratusan ribu rumah yang belum teraliri listrik di Kabupaten Sumedang.

Dalam kunjungannya ke Kantor Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah V Sumedang, Komisi IV DPRD Jabar meminta agar rumah yang masih belum mendapatkan listrik, untuk segera diproses.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Mochamad Ichsan mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh agar seluruh masyarakat di Jawa Barat dapat menikmati listrik. Sebab menurutnya, listrik dapat membantu meningkatkan pembangunan di wilayah setempat, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Dua ratus ribu rumah belum berlistrik, ini adalah satu hal yang harus didorong oleh kita. Masyarakat pedesaan sangat membutuhkan listrik tersebut, yang akan kita dorong itu adalah bagaimana luasan sumber listrik itu bisa dimaksimalkan lebih banyak lagi,” ujar Ichsan usai memimpin kunjungan kerja, Selasa (18/2/2020).

Kendati demikian, pihaknya mengapresiasi kinerja Dinas ESDM Wilayah V yang dinilai cukup baik karena hampir mendekati target yang diusung. Meski anggaran yang dikucurkan oleh daerah, tidak seperti dinas lain. Dia berharap, kedepannya pencapaian yang diperoleh saat ini, dapat terus meningkat.

“Sesungguhnya apa yang mereka lakukan, dilihat dari pencapaian presentasenya sudah cukup bagus artinya mendekati sasaran,” tutupnya. (Yuliantono)