Ini Alasan Jurgen Klopp Tarik Sadio Mane di Babak Kedua

Ini Alasan Jurgen Klopp Tarik Sadio Mane di Babak Kedua

INILAH, Madrid - Di luar dugaan, Jurgen Klopp menarik Sadio Mane saat laga Liverpool di kandang Atletico Madrid, baru tuntas di babak pertama. Dia kemudian buka rahasia kenapa mengambil langkah ekstrem tersebut.

"Sadio Mane itu jadi target (mereka). Itu jelas. Dia main bagus di babak pertama, tapi yang ingin dilakukan lawan adalah bagaimana dia harus mendapatkan kartu kuning. Itulah alasan kenapa saya menariknya memasuki babak kedua," ujar pelatih asal Jerman itu.

Liverpool dalam pertandingan di Stadion Wanda Metropolitan ini menyerah 0-1 dari Atletico Madrid. Gol semata wayang Atletico dijaringkan Saul Niguez saat pertandingan baru jalan empat menit.

Sadio Mane dalam pertandingan Selasa atau Rabu (19/2/2020) dinihari WIB itu, mendapatkan kartu kuning pada menit ke-40. Ketika masuk babak kedua, dia tak tampak lagi di lapangan. Mane digantikan David Origi.

Selain Sadio Mane, pemain Liverpool lainnya, Joe Gomez, juga dapat kartu kuning. Jurgen Klopp bahkan juga menerimanya dua menit menjelang waktu normal habis. "Saya layak dapat kartu kuning," ujar Klopp mengakui.

Pemain Liverpool, Andy Robertson, menuding pemain lawan jatuh terlalu mudah di lapangan. Dia pun merasa sebelum gol yang lahir dari tendangan penjuru itu, semestinya Liverpool mendapatkan lemparan ke dalam.

"Kami memberikan mereka start yang terbaik, kemudian mereka memanfaatkannya. Mereka merayakan seolah-olah mereka sudah memenangkan pertarungan ini," sebutnya.