Beckham Putra Rasakan Manfaat Uji Coba

Beckham Putra Rasakan Manfaat Uji Coba
Beckham Putra Nugraha (kanan). (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha sambut baik program uji coba yang dilakukan timnya selama ini. Sekalipun jadwalnya cukup padat. 

Sebelumnya turnamen Asia Challenge Cup 2020 melawan Selangor FA dan Hanoi FC. Lalu Melaka United, Persib U-20, PSKC Cimahi serta Persis Solo dan PSS Sleman. Kini, Maung Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan Tira Persikabo dan PSCS Cilacap. 

Menurutnya uji coba ini memiliki banyak manfaat. Satu di antaranya membuat para pemain semakin kompak atau chemistry berjalan dengan baik. 

"Diharapkan di uji coba ini bisa membuat dampak positif untuk di Liga nanti," harap Beckham.

Pemilik nomor punggung 7 ini pun tak merasa lelah dengan program uji coba ini. Justru pemain muda jebolan Diklat Persib ini merasa senang lantaran akan membuat masa persiapan berjalan maksimal.

"Ya paling kita harus bisa pintar-pintar jaga kondisi biar tetap fit di setiap pertandingan," tuturnya. 

Tak hanya itu, Beckham semakin senang lantaran kerap mendapatkan kesempatan bermain di setiap laga uji cobanya. Bahkan pemain yang akrab disapa Etam ini membuat gol indah saat mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0.

Gol pembuka ini dilakukan Beckham dengan cara yang kerap dilakukan para pemain bintang Eropa. Beckham melakukan chip ball hingga kiper lawan tak sanggup menangkapnya. 

"Sebelumnya memang melihat posisi kiper yang meninggalkan posisinya. Beckham coba mengulangi pas kayak lawan Persija juga. Jadi flashback," katanya. 

Tentu, lanjutnya ini dijadikan pelajaran berharga dan dijadikan motivasi untuk bisa terus meningkatkan kemampuannya di lapangan. Terutama di Liga yang akan mulai dihelat 29 Februari mendatang. 

"Semoga bisa lebih baik dan bisa bawa Persib juara, intinya itu saja. Dan Alhamdulillah tim juga makin solid, makin kelihatan, semoga kita terus bisa menyatu dan semoga kita bisa positif di Liga," harap Beckham.(Muhammad Ginanjar)