Panggung Zalnando di Musim 2020

Panggung Zalnando di Musim 2020
Bek Persib Bandung, Zalnando. (net)

INILAH, Bandung - Musim 2020 nampaknya akan menjadi panggung bagi bek Persib Bandung, Zalnando. Pasalnya dalam setiap laga uji coba yang dihadapi, bek asal Kota Cimahi ini terus mendapatkan kesempatan bermain.

Mulai dari Asia Challenge Cup 2020 melawan Selangor FA dan Hanoi FC, lalu Melaka United hingga saat melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) lalu. "Ya, ini saya anggap sebagai kepercayaan dari pelatih," ungkap Zalnando.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 17 ini merasa masih memiliki kekurangan. Menurutnya banyak yang harus diperbaiki agar benar-benar memberikan kontribusi positif untuk tim.

"Ketika mendapatkan kepercayaan harus sadar bahwa banyak yang harus saya perbaiki lagi. Karena tentu pelatih punya harapan juga kepada semua pemain yang diturunkan. Jadi saya ingin menjawab harapan dari pelatih juga," katanya.

Terkait mengenai uji coba sendiri, Zalnando mengatakan, itu merupakan hal penting terutama jelang menghadapi liga, di antaranya untuk meningkatkan kekuatan tim. "Buat saya ini ajang buat lebih tahu lagi kedalaman skuat kita. Terus kelebihan dan kekurangan kan biar lebih paham ketemu dengan lawan sesama dari Liga 1," tuturnya.

Karena itu, Zalnando optimistis Persib bisa tampil maksimal di Liga 1 2020. Terbukti selama gelaran uji coba, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mengalami satu kekalahan atas Selangor FA. Itu pun terjadi karena Persib tak memiliki persiapan dan diperkuat para pemain lokal.

"Harus optimis karena kita sudah bareng-bareng dari tahun kemarin juga. Optimis dulu, nanti hasilnya gimana yang penting kita jalani dengan baik pertandingan ke pertandingan," tegasnya. (muhammad ginanjar)