KKP Permudah Penjualan dan Pengiriman Ikan Hias Bogor

KKP Permudah Penjualan dan Pengiriman Ikan Hias Bogor
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) meluncurkan mobile quarantine service atau gerai layanan KIPM yang disebut Jesika Mobile di Aston Hotel dan Resort Bogor, Rabu (19/2/2020). 

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, dengan gerai layanan KIPM itu mempermudah para penjual dan peternak mengirimkan ikan hias ke luar kota maupun pulau di Indonesia.

"Para pelaku usaha ikan hias tidak perlu repot-repot lagi sekarang. Ajarkan masyarakat yang belum tahu, jemputlah bola masyarakat yang belum memanfaatkan inovasi aplikasi ini. Untuk Dirjen Daya Saing bisa membantu apabila para pembudidaya ada masalah dan itu harus dibantu," kata Edhy.

Dia menegaskan, program pelayanan cepat kepada masyarakat pembudidaya ikan hias ini dimulai dari Bogor dan akan terus dikembangkan.

"Nah, untuk di Bogor merupakan awalan, nanti akan kami kembangkan. Apabila berhasil, akan kami kembangkan ke seluruh Indonesia atau seluruh Jawa Barat dahulu. Jawa Barat terdepan hadir untuk masyarakat," tuturnya. (Rizki Mauludi)