Saat Longsor Terjadi, Keluarga di Ciawi Ini Tertidur Lelap

Saat Longsor Terjadi, Keluarga di Ciawi Ini Tertidur Lelap

INILAH, Ciawi – Tewasnya satu keluarga di Desa Banjarwangi, Ciawi, Kabupaten Bogor, menyeruakkan kisah duka. Ternyata, saat bencana terjadi, mereka sedang tidur.

Camat Ciawi, Agus Hasan, kepada wartawan, membenarkan peristiwa itu. Dia sebutkan, keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anaknya itu, sedang tertidur lelap ketika terjadi longsor pada Kamis (20/2/2020) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB itu.

Nyawa mereka hilang karena tertimpa material tembol rumah yang ambruk atau jebol. 

“Kejadian ambruknya tembok rumah yang ditempati Basri Abdul Latif (45 tahun) ini terjadi pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB, Basri beserta istri Ella (38 tahun), Eksa (6 tahun) dan Evan (5 tahun) tewas di tempat," ucap Agus Hasan.

Dia menerangkan ambruknya tembok rumah yang ditempati almarhum Basri ini karena tertimpa longsoran tanah, seperti diketahui sejak pukul 01.00 WIB hingga saat ini Bogor diguyur hujan deras.

Agus menjelaskan pasca dievakuasi oleh warga, jasad para korban bencana alam pun langsung diatopsi atau divisum di RSUD Ciawi. Rencananya para korban bencana alam longsor ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) tak jauh dari rumahnya. (reza zurifwan)