Pulih, Geoffrey Castillion Siap Tampil di Liga 1 2020

Pulih, Geoffrey Castillion Siap Tampil di Liga 1 2020
Ilustrasi (net)

INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya bisa bernafas dengan lega. Striker yang baru direkrutnya, Geoffrey Castillion sudah sembuh dari cedera.

Sebelumnya, striker asal Belanda itu mengalami cedera di bagian paha kanannya saat melakoni laga persahabatan melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Bahkan dengan cedera itu, Castillion tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar lapangan di menit-menit awal digantikan Zulham Zamrun.

"Ya, kondisi saya saat ini sudah jauh lebih baik," ungkap Castillion usai menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Dengan kondisi ini, Castillion menyatakan kesiapannya untuk menjalani laga uji cobanya melawan Tira Persikabo yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jumat (21/2/2020).

"Besok saya siap bermain dari awal. Karena penting juga untuk dapat menit bermain. Apalagi musim akan dimulai 1 Maret dan pelatih ingin saya bermain. Maka saya butuh menjaga ritme sebelum kompetisi dimulai," bebernya.

Castillion pun mengaku sudah tak sabar menjalani Liga 1 2020. Sebab ini yang menjadi ditunggu-tunggu setelah memutuskan karier di Indonesia. "Saya akan mencoba untuk tampil pada 1 Maret nanti (melawan Persela Lamongan)," katanya.

Terkait mengenai duetnya dengan Wander Luiz, pemain yang akan mengenakan nomor punggung 20 ini mengaku sudah berjalan dengan baik. Terlebih keduanya sudah bersama cukup lama dalam masa persiapan.

"Saya mulai mengenal dia setelah bersama selama tiga pekan dan sudah lebih baik. Di beberapa laga uji coba kami melakukan hal yang bagus dan mendapat hasil yang bagus di pramusim dan mencetak beberapa gol, itu penting bagi para striker," tegasnya.

Castillion yakin ke depan, duetnya keduanya semakin jauh lebih baik. Bahkan akan menjadi striker yang ditakutkan lawan-lawan peserta di Liga 1 2020.

"Sebelumnya kami tidak mengenal satu sama lain, jadi saya ingin lebih memahami cara bermainnya dan itu akan semakin baik saat liga dimulai," pungkasnya. (muhammad ginanjar)