Persib vs Tira Persikabo Digelar di Bandung

Persib vs Tira Persikabo Digelar di Bandung
Ilustrasi (net)

INILAH, Bandung - Laga persahabatan antara Persib Bandung kontra Tira Persikabo mengalami perubahan tempat. Semula di Bogor, kini kedua tim akan bertanding di Bandung.

Laga sebagai masa persiapan untuk Liga 1 2020 ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, pada Jumat (21/2/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan perubahan tempat itu. Dari kabar yang didapat, kedua tim tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan dengan disaksikan penonton.

"Dari informasi yang saya dapat, kami tidak diizinkan bermain di Bogor dengan penonton. Dan di GBLA juga sama-sama tidak bisa disaksikan penonton, jadi sama saja," ujar Robert di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Karena itu, lanjutnya Stadion GBLA akan tertutup lantaran berstatus tanpa penonton. Kondisi ini hampir sama ketika timnya beruji tanding melawan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

"Kami harus menutup pintu stadion, stadion harus dikosongkan. Kami juga bermain di stadion yang kosong sebelumnya di Yogyakarta dan keputusan akhirnya besok juga harus digelar di Stadion yang kosong," tegasnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan timnya akan tetap maksimal di laga nanti. Sebab tujuan utamanya mencari kekuatan tim untuk bisa dipersiapkan menghadapi Liga 1 2020.

"Pemain sudah dalam kondisi fit seperti ini. kami melihat ke depan karena kami butuh pertandingan ini. Satu tim bermain di hari ini di Cilacap dan satu tim lainnya akan bermain besok, jadi ini bagus bagi kami," pungkasnya. (muhammad ginanjar)