Lagu untuk Kemanusian Digelar Besok di CCM, Hasil Donasi Disumbangkan ke Korban Bencana Alam

Lagu untuk Kemanusian Digelar Besok di CCM, Hasil Donasi Disumbangkan ke Korban Bencana Alam
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Berawal dari olahraga tenis lapangan, minum kopi, dan ngobrol-ngobrol Komunitas Tenis Pendopo (Ktenzpo) Kabupaten Bogor merancang acara Lagu Untuk Kemanusiaan.

Ketua Panitia Lagu Untuk Kemanusiaan Boy Panji Soedrajat mengatakan acara Lagu Untuk Kemanusiaan ini lahir secara spontan, usai berolahraga tenis lapangan di Pendopo Bupati Bogor.

"Lahirnya ide acara Lagu untuk Kemanusiaan itu terjadi usai kita berolahraga tenis lapangan, sambil ngopi kita ngobrol lalu timbullah ide itu," kata Boy kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang BJB Cibinong ini menerangkan, acara kemanusiaan itu akan berlangsung Jumat (21/2/2020) besok pada pukul 10.00-22.00 WIB di Cibinong City Mall (CCM).

"Jadi, konsep acaranya kami menyediakan band untuk para donatur bernyanyi di CCM. Berapapun besarnya hasil sumbangan kami disaksikan notaris akan kami salurkan kepada para korban bencana alam," terangnya.

Sedangkan, Ketua Ktenzpo Omay Komala mengaku pihaknya  sangat prihatin saat dirinya bersama teman-teman mengunjungi lokasi bencana alam banjir bandang dan longsor di Kecamatan Sukajaya.

"Kami melihat warga rumahnya hilang terbawa air ataupun tertimbun longsor, hingga harta bendanya hanyut terbawa banjir bandang ataupun tertimpa bencana longsor. Inilah yang   membuat hati kami tergerak untuk ikut menyumbang kepada para korban bencana alam ini," ujar Omay.

Dia menambahkan, selain  Kecamatan Sukajaya pihaknya juga berniat memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Kecamatan Jasinga, Cigudeg, Nanggung, dan Gunung Putri.

"Lima kecamatan yaitu Sukajaya, Nanggung, Jasinga, Cigudeg dan Gunung Putri adalah wilayah paling terdampak hingga kami berkeinginan membantu para korban bencana alam di lima wilayah ini," tambahnya.

Omay melanjutkan, rencananya Bupati Bogor Ade Yasin, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekda Bogor Burhanudin dan jajarannya akan ikut menyumbangkan lagu dan donasi di CCM.

"Mudah-mudahan acara Lagu Untuk Kemanusiaan ini dibanjiri dan diminati pengunjung CCM. Semoga acara ini mengetuk hati masyarakat untuk menyumbangkan sebagian rezeki kita untuk sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan," lanjut Omay. (Reza Zurifwan)