Persib Kandas di Cilacap

Persib Kandas di Cilacap
istimewa

INILAH, Cilacap - Tren positif Persib Bandung dalam menghadapi laga uji coba terhenti. Maung Bandung kalah dari PSCS Cilacap. 

Digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (20/2/2020), Persib dibuat berdaya dengan kalah cukup telak 1-3. 

Gol semata wayang Persib dicetak Gian Zola Nasrulloh di menit ke-17. Sementara tiga gol PSCS dicetak Imam Wibowo di menit ke-27, M. Ilham Yusril menit ke-47 dan M. Taufan di menit ke-57. 

Asisten pelatih Persib, Budiman akui kekalahan ini. Ia menilai timnya kurang greget dalam memainkan tempo permainan. Akibatnya kekalahan didapatkan.

"Jarak dari Solo ke Jogja kemarin hari selasa kita nyampe Bandung sore dan Rabu udah berangkat lagi ke Cilacap. Jadi saya sangat mengerti anak-anak kondisinya kurang fit," ungkap Budiman usai pertandingan. 

Hasil ini kata Budiman tentu akan dijadikan sebuah pelajaran berharga bagi timnya. Diharapkan bisa segera dibenahi sebelum tampil di Liga 1 2020.

"Proses gol itu murni kesalahan pemain kami. Beberapa kali gol pertama heading, dari pemain belakang kami yang kurang konsentrasi. Pemain depan PSCS sangat bebas sekali. Kesalahan kedua dari pemain kami yang backpass bisa dipotong dan counter attack. Gol ketiga sama passing, intercept, counter attack dan jadi gol. Itu betul-betul kesalahan pemain kami," bebernya. 

Disisi lain, gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar meminta maaf dengan kekalahan yang dialami. Apalagi di laga ini, Stadion Wijayakusuma dipenuhi Bobotoh. 

"Terimakasih kepada Bobotoh yang sudah jauh-jauh datang kesini untuk pertandingan ini. Yang terpenting bagi saya dan teman-teman senior lainnya kita dapat bermain 90 menit menambah kemampuan fisik. Kita ambil hal positif dari sini. Kedepannya kita harus perbaiki untuk kompetisi nanti," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)