Arema Lepas 4 Pemain, Incar 4 Pengganti

Arema Lepas 4 Pemain, Incar 4 Pengganti

INILAH, Malang - Kabar Arema FC akan melepas empat pemain semakin menguat setelah mereka tidak terlihat di sesi latihan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kamis (20/2/2020) sore WIB.

Selain Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafli, dan Hendro Siswanto yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia, ada empat nama lain yang tidak mengikuti latihan tersebut. Mereka adalah Ganjar Mukti, Pandi Lestaluhu, Alfin Tuasalamony, dan Fafa Muhammad Zuhud.

Empat nama terakhir santer dikabarkan bakal dilepas Arema. Pelatih Mario Gomez sudah mengevaluasi performa mereka sepanjang turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Gomez menilai posisi winger kiri yang diisi oleh Pandu, dan full back kanan posisi Ganjar dan Alfin perlu perbaikan.

Pilihannya, Gomez kemungkinan besar akan mencari pemain baru untuk mengisi pos-pos tersebut sebelum Liga 1 2020 dimulai.

"Bisa jadi mereka sudah tidak di tim ini lagi. Ada kemungkina besar mereka dipinjamkan oleh manajemen Arema," kata Gomez dikutip dari situs resmi klub.

Satu nama lagi, Fafa Muhammad Zuhud, juga sudah tak terlihat berlatih bersama pemain Arema lainnya. Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto, memastikan pemain asal Semarang itu batal direkrut.

Nama Fafa sempat direkomendasikan tim pelatih Arema untuk dikontrak guna memenuhi kuota tujuh pemain U-23 sesuai regulasi. Namun, karena regulasinya dihapuskan maka tim pelatih memiliki rencana berbeda.

"Fafa sudah lama tidak jadi kami rekrut, meski sempat direkomendasikan Coach Gomez. Terutama, sejak regulasinya berubah," ungkap Charis.

Mario Gomez sudah mengantisipasi kepergian empat pemain tersebut dengan mendatangkan rekrutan baru. Sejauh ini, baru dua pemain seleksi berposisi sebagai full back yakni Sius Patay dan Revi Agung Wibawa.

Dua pemain lainnya kabarnya berstatus pemain pinjaman dari Persija Jakarta yaitu Heri Susanto dan Feby Eka Putra. Keduanya akan langsung bergabung dengan skuad Arema setelah Persija memainkan final Piala Gubernur Jatim 2020.

"Kami akan menyeleksi mereka, mungkin satu minggu akan kami lihat kemungkinannya bisa bergabung dengan kami atau tidak. Tentu kami akan melihat semuanya, karena dua-duanya bisa bermain di posisi bek kanan, itu posisi yang dibutuhkan Arema," pungkas Gomez. (Inilahcom)