Muslim Weekland Ajang Silaturahmi Akbar di Kota Hujan

Muslim Weekland Ajang Silaturahmi Akbar di Kota Hujan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - LINI Production dan Yayasan Sinergi Hijrah Indonesia serta Pemerintah Kota Bogor segera menggelar Muslim Weekland untuk mempererat ukhuwah islamyah sambil dihibur band nasyid ternama pada 7 Maret 2020 hingga 8 Maret 2020 di GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Dengan mengusung tema 'We Care Week Share' event ini dapat dihadiri kurang lebih 15 ribu masyarakat baik di Kota Bogor maupun dari luar Kota Bogor.

Ketua Panitia Muslim Weekland, Kholiq Nur Hafidin mengatakan, Muslim Weekland adalah ajang silahtuhrahmi muslim pertama di Kota Bogor, ini merupakan salah satu event muslim dari beragam event lainnya yang sudah terlebih dahulu berjalan. Tujuan Muslim Weekland ini adalah menjalin dan mempererat Ukhuwah Islamiyah.

"Selain itu mampu menjadikan kegiatan positif bagi warga masyarakat Bogor dan sekitarnya, memberikan hiburan yang segar bagi masyarakat dengan selingan penambahan unsur kajian, pameran, hiburan dan sarana liburan keluarga," ungkap Hafidin usai acara prescon di Hotel The Sahira Bogor pada Kamis (20/2/2020) siang.

Hafidin melanjutkan, dirinya berharap acara silaturahmi muslim itu dapat sukses dan dapat menjadi agenda event

tahunan bagi Kota Bogor, dimana acara ini melibatkan komunitas-komunitas, para awak media, UMKM, pengusaha muslim di bidang property, argo bisnis, hijab, makanan seperti Katjang Bogor, hotel dan lain-lain.

"Para pengisi acara adalah para ulama hingga praktisi keahlian dibidangnya masing-masing yang nanti digelar di panggung utama. Adapun artis yang mensupport acara ini yaitu grup nasyid Debu, Aleehya, Donny Alamsyah, MP Boys, dan para ustadz muda yaitu Ustad Aditya Abdulrahman, Ustad Rizgi Awal, Ustad Qomarudin Syarif, Ustad Hilman Fauzi, Ustad Hilmi Firdausi dan masih banyak pendukung acara lainnya," tambahnya.

Ia menjelaskan, selain itu acara muslim weekland juga bisa menjadi ajang silaturahmi para mualaf dengan saudara muslim di seluruh Indonesia. Ada juga penghapusan tato bagi orang yang ingin berhijrah.

"Ada juga sharing sesion tentang ilmu agama hingga penanaman ke Islaman bagi generasi muda Kota Bogor, karena diketahui di Kota Bogor beberapa waktu lalu banyak terjadi tawuran hingga ada korban jiwa. Dalam acara ini kami lebih menanamkan kajian agama melalui tokoh dan ulama muda," jelasnya.

Sementara itu, dari Yayasan Sinergi Hijrah Indonesia Qomaruddin Syarif mengatakan tiket masuk pada event ini menerapkan sistem donasi terbaik

yang langsung masuk ke rekening Yayasan Sinergi Hijrah Indonesia, dana donasi akan dipergunakan untuk pembangunan Pesantren Dhuafa Mandiri oleh pihak Yayasan Sinergi Hijrah Indonesia.

"Jadi nanti pengunjung akan masuk membeli tiket dengan menscan barcode disitu akan tersedia bagi pengunjung akan berinfak berapa. Jadi tidak dibatasi, tiketnya harganya seikhlasnya. Kami juga membuka stand saat acara dengan harga Rp2,5 juta selama dua hari acara dan itu akan disumbangkan bagi kaum dhuafa. Selain diatas muslim weekland juga menyediakan area bermain anak-anak agar event ini dapat dirasakan oleh semua umur dan kalangan masyarakat," pungkasnya. (Rizki Mauludi)