FWP Gelar Penghargaan untuk Maung Bandung di Acara Bobotoh Day

FWP Gelar Penghargaan untuk Maung Bandung di Acara Bobotoh Day

INILAH, Bandung - Komunitas wartawan yang kerap meliput kegiatan tim Persib Bandung yakni Forum Wartawan Persib (FWP) akan memberikan penghargaan atau awarding kepada tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Kegiatan ini akan berlangsung bersamaan dengan acara Bobotoh Day yang digelar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020) besok. 

Penggagas acara Dani Wihara mengatakan,  kegiatan ini mengadopsi agenda tahunan yang dilakukan Asosiasi Wartawan Sepakbola dan Koresponden Surat Kabar dan Agensi Inggris dengan bertajuk Football Writers Association Footballer of the Year.

Dani berkeinginan bersama FWP itu memberikan penghargaan kepada Persib Bandung yang berkiprah di Liga 1 pada musim 2019 lalu. 

"Berkaca dari even tersebut, FWP mencoba untuk memberikan penghargaan yang sama. Namun dengan skala yang lebih kecil yakni Persib Bandung," ujar Dani, Jumat (21/2/2020). 

Dalam awarding nanti akan ada beberapa penghargaan yang diberikan. Di antaranya, Player Of The Year 2019, Young Player of The Year 2019, Goal of the Year 2019, Breaktrough Player 2019, The Most Supported Brand 2019, The Most Concern Person 2019, dan Lifetime Achievement. 

"Penghargaan tersebut murni penilaian dari FWP dan tanpa campur tangan dari pihak luar," tegasnya. 

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono memberikan apresiasi kepada FWP atas kegiatan yang akan dilakukannya ini. 

"Semoga acara pemilihan players award yang diinisiasi teman-teman FWP dan didukung Pria Punya Selera bisa memberikan semangat dan motivasi yang lebih baik kepada pemain-pemain Persib untuk bisa berprestasi dengan maksimal," harap Teddy.

Teddy berharap, awarding ini bisa menjadi agenda tahunan. Karena menurutnya, belum ada yang melakukannya kegiatan seperti selain Forum Wartawan Persib.

"Dan semoga acara Persib’s players award ini bisa terus berjalan untuk tahun-tahun berikutnya dan berkembang semakin lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya," harapnya kembali.

Rencananya, sebelum penghargaan dimulai itu banyak kegiatan penunjang yang dilakukan. Satu di antaranya yakni Inspire Area atau zona bertukar inspirasi dengan berbagai kalangan salah satunya menghadirkan Kim Kurniawan sebagai Persib Player dan pengusaha.

Tidak hanya itu di panggung Inspirasi pun dimeriahkan oleh Jamming Collaboration antara E-One Cronic, Yas Budaya feat DJ Rookie, serta DJ Kehidupan (Gebeg Drum, Otong Koil dan Andre Vinsens Jeruji). 

Finalist Showcase pun turut menjadi pencapaian tertinggi bagi para Bobotoh terpilih yang sudah melewati beberapa proses kompetisi, karya terbaik mereka menjadi cerita baru bagi kreatifitas Komunitas Bobotoh.

Selain itu, keseruan tidak akan lengkap tanpa beberapa Fun Games yang cukup diminati oleh pengunjung. Salah satu hal unik yang banyak menarik perhatian adalah BOBOTOH DREAMBOX. Dimana para pengunjung bisa berfoto bersama dengan 5 Persib player favorit mereka, seperti Kim Kurniawan, Made Irawan, Aziz, Fabiano serta Febri. 

Kemudian Impresion Area. Puncak kemeriahan di panggung utama menghadirkan artis – artis papan atas, seperti /RIF, Pas Band, Steven and The Coconut Trees, Doel Sumbang, dan Rosemary. Dilengkapi dengan satu momen yang telah dinantikan, BOBOTOH anthem berkumandang di panggung aksi, ribuan Bobotoh pendukung Sang Pangeran Biru menjadi pun menjadi saksi. (Muhammad Ginanjar)