Bayar SPP Pakai Uang Elektronik, Ridwan Kamil: Kalau Saya Sangat Setuju

Bayar SPP Pakai Uang Elektronik, Ridwan Kamil: Kalau Saya Sangat Setuju
net

INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) melalui uang elektronik akan lebih memudahkan masyarakat. Untuk itu, dia mendukung penuh program digitalisasi sekolah tersebut. 

"Kalau saya sangat setuju kepada apapun yang memudahkan. Bukan soal GoPay-nya, itu bisa pake Ovo, pake Dana atau apapun," ujar Ridwan Kamil, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, proses transaksi pembayaran dengan pendalaman elektronik tersebut merupakan ciri dari perkembangan teknologi. Dengan begitu seharusnya tidak perlu diperdebatkan. 

"Tapi saya kira bukan itunya yang harus dipermasalahkan. Justru yang harus kita lihat, bermanfaat tidak pada kecepatan dan kemudahan dunia teknologi yang namanya digital itu," tuturnya. 

Ada juga poin plus yang akan terjadi melalui pembayaran SPP dengan uang elektronik ini. Dia menilai dapat mendorong pemerintah dalam program gerakan nasional nontunai (GNNT).

"Daripada hapenya dipake gak jelas, kan mending dipake untuk hal-hal yang serba cepat serba mudah. Saya sangat setuju terhadap masalah pembayaran menggunakan teknologi cashless," jelasnya. (Rianto Nurdiansyah)