Pindad Apresiasi Prestasi Kontingen Penembak TNI AD

Pindad Apresiasi Prestasi Kontingen Penembak TNI AD

INILAH, Bandung - Pada November 2018 lalu, kontingen penembak TNI AD menjadi juara umum pada lomba tembak ASEAN Armies Riffle Meet (AARM) ke-28 di Malaysia. Mereka menjuarai perlombaan internasional itu menggunakan produk senjata dan amunisi buatan Pindad.

Direktur Utama Pindad Abraham Mose mengatakan, produk yang digunakan itu yakni senjata SS2 V2 HB, SS2 V4 HB, dan amunisi produksi Pindad. Sebagai produsen, pihaknya memberikan apresiasi terhadap prestasi yang ditorehkan prajurit TNI AD.

“Kita bangga penembak Indonesia menjadi juara menggunakan produk buatan dalam negeri. Sebagai apresiasi, kita menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp1,25 miliar,” kata Mose dalam rilis yang diterima, Jumat (11/1/2019).

Apresiasi diserahkan langsung kepada Mayor Inf Amril sebagai perwakilan kontingen. Seremoni di Gedung Serba Guna Mabes AD Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019)  itu disaksikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mose menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh TNI AD yang mempercayai Pindad sebagai penyedia senjata untuk kontingen AARM. Menurutnya, sinergi Pindad dengan TNI AD yang dilakukan dari sejak pembinaan petembak menjadi kunci untuk menghasilkan produk yang berkualitas dalam meraih prestasi di berbagai lomba tembak internasional.

“Untuk mendukung hal tersebut kami dari Pindad akan terus berupaya melakukan berbagai pengembangan terhadap persenjataan yang akan digunakan berdasarkan masukan-masukan dari para petembak TNI AD,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pindad kepada kontingen penembak TNI AD.

“Terima kasih Pak Harry (Deputi Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno) atas kehadiranya dan terima kasih atas apresiasi Pindad atas prestasi kontingen penembak TNI AD,” ujar Kasad.

Lebih rinci, Kontingen Penembak TNI AD berhasil menjadi  juara umum pada lomba tembak AARM ke-28 di Malaysia. Perlombaan internasional ini diikuti para prajurit Angkatan Darat (AD) se-ASEAN.

Kontingen Penembak TNI AD sukses meraih 9 trofi, 32 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Disusul kemudian juara kedua tim Thailand dengan 3 trofi, 7 emas, 24 perak, dan 9 perunggu. Juara ketiga ditempati Vietnam dengan memperoleh 2 trofi, 2 emas, dan 2 perunggu.

Prestasi emas itu tak hanya memastikan kembali menjadi juara umum. Namun, dengan jumlah 32 emas itu kontingen berhasil memecahkan rekor raihan emas yang diperoleh tahun sebelumnya sebanyak 31 emas.

Loading...