Persib Berpeluang Besar Gunakan Lagi Stadion GBLA

Persib Berpeluang Besar Gunakan Lagi Stadion GBLA
Foto: Muhammad Ginanajr

INILAH, Bandung - Keinginan Persib Bandung untuk bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung dalam mengarungi Liga 1 2020 akan segera terwujud. 

Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung itu mendapatkan banyak dukungan. Mulai dari Pemerintah Kota Bandung hingga pihak kepolisian dalam gelaran jejak pendapat seputar penggunaan Stadion GBLA di El Hotel Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (21/2/2020).

Seperti yang diutarakan Walikota Bandung, Oded M Danial. Menurutnya secara teknis, Stadion GBLA sudah memiliki sertifikat layak fungsi (SLF) yang dikeluarkan Kementerian PUPR. 

"Sisi pengamanan juga kita bahas. Insya Allah kedepan apa yang diharapkan warga Bandung dan Jawa Barat bisa berjalan dengan baik, bisa difungsikan pertandingan dengan syarat-syarat prosedur dilaksanakan," kata Oded.

Sementara dari sektor pengamanan, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya menyatakan kesiapannya mengamankan pertandingan Persib jika digelar di GBLA.

"Pengamanan sendiri tidak masalah dan siap dilaksanakan keamanan. Sedang kita kerjakan bersama, duduk bersama, mengecek kembali Stadion baik secara struktur. Kita dukung penuh Persib main disana (GBLA). Mudah-mudahan," harap Ulung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pun optimis timnya bisa menggunakan Stadion GBLA melihat hasil dari jejak pendapat yang telah dilakukan.

"Kalau lihat begini sih optimis yah. Dari PT PBB pun sangat antusias dan sangat membantu. Kita sangat senang kalau bisa jadi homebase. Karena masyarakat Bandung, Jabar tidak akan pusing kalau home base disana (GBLA)," kata Umuh. 

Disisi lain, General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman memastikan akan segera bergerak cepat untuk mendaftarkan Stadion GBLA sebagai home base Persib di Liga 1 2020. 

"Mudah-mudahan GBLA secara harapan dari seluruh masyarakat bisa digunakan. Tapi tentu ini juga harus diverifikasi lebih dulu oleh PT LIB. Kalau panpel sudah dapat lampu hijau, tentu kita kejar," tegas Bram.(Muhammad Ginanjar)