Robert Beberkan Perbedaan Kualitas Anak Asuhnya di Musim Ini

Robert Beberkan Perbedaan Kualitas Anak Asuhnya di Musim Ini
istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih kepala Persib Bandung  Robert Rene Alberts memberikan komentar soal kualitas timnya menjelang tampil di kompetisi Liga 1 musim 2020.

 

Eks pelatih PSM Makassar tersebut mengatakan, adanya perbedaan yang cukup mencolok dibanding ketika dirinya baru bergabung di kompetisi Liga 1musim 2019.

 

“Saya pikir jika dibandingkan dengan musim lalu, tim kami saat ini bermain lebih cepat dibanding ketika saya bergabung satu pekan sebelum liga. Sekarang, tim kami lebih rapi dan cepat. Saya rasa itu perbedaannya, dan itu progres yang bagus,” kata Robert pada Sabtu (22/2/2020).

 

Di kompetisi musim 2019, Persib Bandung berhasil finish di posisi ke-6 dengan 51 poin hasil 13 kali menang, 12 kali seri dan sembilan kali kalah dari 34 total pertandingan.

 

Di paruh musim pertama, tim kebanggaan Bobotoh ini jauh dari kata memuaskan hingga terlempar dari posisi 10 besar anak tangga klasemen sementara liga karena sulitnya bersaing.

 

Baru di paruh ke dua, Supardi dan kawan-kawan mulai bangkit. Itu pun setelah Robert Rene Alberts melakukan perombakan dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. (yogo triastopo)