Melebihi Target, Lagu Untuk Kemanusiaan Kumpulkan Rp 106 Juta

Melebihi Target, Lagu Untuk Kemanusiaan Kumpulkan Rp 106 Juta
foto: INILAH/Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong -  Bupati Bogor Ade Yasin senang karena target panitia acara Lagu untuk Kemanusiaan  untuk mengumpulkan donasi sebesar Rp 100 juta melampaui target, acara yang berlangsung di Cibinong City Mall (CCM) dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB Jumat kemarin itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 106.355.000,-.

"Alhamdulilllah target donasi minimal Rp 100 juta melampaui target karena donasi yang terkumpul untuk korban bencana alam banjir bandang dan longsor pada Rabu (1/1) lalu itu jumlahnya mencapai Rp 106.355.000,-," ucap Ade Yasin kepada wartawan, Jumat malam.

Politisi PPP ini menerangkan selain menyumbang uang sebesar Rp 21 juta, dirinya juga menyumbangkan empat buah lagu untuk menghibur pengunjung CCM, judul lagu yang dibawakan ialah Yang Aku Rindu, Wind of Change, Some One Like You dan Biar Semua Hilang.

"Acara Lagu Untuk Kemanusiaan ini awalnya iseng - iseng eh ternyata  setelah dilakukan malah menghasilkan donasi yang lumayan besar karena banyak masyarakat yang peduli dan punya rasa kemanusiaan hingga mereka pun tidak segan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para korban bencana alam," terangnya.

Ketua Panitia Lagu Untuk Kamanusiaan Boy Panji Soedrajat menjelaskan hasil donasi masyarakat pada hari ini langsung dibuka didepan notaris dan langsung disegel, donasi ini akan dikordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk nantinya disalurkan kepada para korban bencana alam.

"Uang hasil donasi masyarakat bisa disalurkan langsung dalam bentuk uang ataupun barang, itu tergantung kebutuhan para korban bencana alam. Kami akan kordinasi untuk hal tersebut kepada BPBD Kabupaten Bogor," jelas Boy. 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang BJB Cibinong ini pun berterima kasih kepada rekan - rekan panitia terutama band pengiring karena secara sukarela menyumbangkan tenaga dan bakatnya dalam bermain musik.

"Saya berterima kasih kepada rekan - rekan panitia hingga para band pengiring yang secara sukarela menyumbangkan talenta, tenaga dan pikirannya karena tanpa mereka belum tentu acara ini bisa berjalan sukses dan juga menghibur para pengunjung CCM," tukasnya. (Reza Zurifwan)