Nasdem KBB Berambisi Menangkan Pemilu 2024

Nasdem KBB Berambisi Menangkan Pemilu 2024
Ilustrasi (agus sn)

INILAH, Ngamprah - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bandung Barat berambisi memenangkan  Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang. Hal itu merupakan tuntutan langsung dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Barat.

Tuntutan tersebut dilakukan untuk memudahkan langkah Partai Nasdem KBB agar bisa mengusung sendiri Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

"Jika sekarang Nasdem masih harus berkoalisi, ke depan harus bisa mengusung sendiri pasangan calonnya," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustofa, pada wartawan usai kegiatan Silaturahmi dan Konsolidasi DPW Jabar ke DPD Nasdem KBB di Sekretariat DPD Nasdem KBB Jalan Raya Cihaliwung-Padalarang, Jumat (21/2/2020).

Saan menjelaskan, sesuai dengan keputusan DPP Partai Nasdem, mengisyaratkan bahwa semua kadernya harus bekerja keras membesarkan partai. Nasdem harus jadi parpol pemenang di tahun 2024.

Saan menginstruksikan agar jabatan Bupati Bandung Barat bisa dipertahankan hingga dua periode. Saat ini, ia mengapresiasi jika KBB telah berhasil mengusung kader terbaiknya jadi Bupati Bandung Barat periode 2018-2023.

Keberhasilan di lembaga legislatif KBB yang semula hanya 2 kursi, pada Pileg 2019 berhasil meraih 4 kursi hendaknya tahun 2024 minimal bisa 10 kursi. "Melihat jam terbangnya Pak Umbara, saya yakin Nasdem KBB bisa meraihnya. Apalagi posisi Pak Umbara sebagai bupati, nanti juga rakyat akan respek pada Nasdem," ujar Saan.

Saan menilai, Aa Umbara cukup memiliki kekuatan untuk merebut hati rakyat, salah satunya melalui kebijakan dalam mewujudkan program pembangunan yang pro rakyat yang bakal menjadi modal untuk membesarkan partai.

"Jika semua sudah bisa terwujud, saya yakin bisa merebut hati rakyat. Dan rakyat akan memilih Nasdem," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum DPD Nasdem KBB Aa Umbara Sutisna menuturkan untuk membesarkan partai sesuai target dari DPW dan DPP, pihaknya akan mengerahkan segala kekuatan melalui program nyata. Dirinya menyebut, salah satu strateginya adalah secara terbuka menerima kader baru bagi mereka yang telah berkiprah lama di partai lain.

Aa Umbara optimis, melalui kader baru Nasdem bisa semakin besar dengan modal suara konstituen masing-masing. Selain itu, Nasdem KBB dalam waktu dekat membenahi struktur partai sampai tingkat bawah.  "Kita akan perkuat partai dengan 4.000-an personel struktural untuk meraih suara," tegasnya.

Dia juga menyebutkan untuk melengkapi infrastruktur partai dengan rencana membangun sekretariat. Saat ini sekretariat DPD Nasdem KBB masih bersifat mengontrak. Ia menargetkan tahun 2022, Nasdem KBB sudah memiliki bangunan sekretariat tersendiri.

Sementara saat disinggung terkait koalisi parpol dalam konteks Pelkada seperti yang disinggung Saan, Aa Umbara menanggapi itu merupakan hal wajar sebagai pernyataan seorang pucuk pimpinan parpol.

"Semua parpol juga sama punya keinginan untuk berkesempatan mengusung pasangan, tanpa koalisi. Maksudnya Pak Ketua (Saan) itu untuk meraih suara, yang maksimal. Tapi pada akhirnya, koalisi juga," jelasnya.

Aa Umbara mengaku, koalisi partai yang terbangun di KBB selama ini masih berjalan. Komunikasi dengan partai koalisi pengusungnya untuk menduduki jabatan sekarang ini masih terjaga.  "Komunikasi koalisi masih berjalan. Dan tentu saja kita masih membahas tentang program pembangunan KBB," tandasnya. (agus sn)