Kalah TKO, Wilder: Kenapa Kalian Lempar Handuk?

Kalah TKO, Wilder: Kenapa Kalian Lempar Handuk?

INILAH, Las Vegas - Deontay Wilder rupanya sempat marah kepada pelatihnya karena melempar handuk pertanda mereka menyerah pada tarung mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat dunia versi WBC. Dia bingung dengan keputusan sang pelatih.

"Kenapa kamu lakukan itu," katanya tak lama setelah wasit memutuskan menyudahi pertarungan karena kubu Wilder melempar handuk.

Saat itu, juara bertahan asal Amerika Serikat itu berada dalam kungkungan serangan Tyson Fury di sudut ring. Fury, petinju Inggris itu, menghujani Wilder dengan pukulan bertubi-tubi.

Tetapi, Wilder akhirnya bisa menerima keputusan pelatihnya itu. Dia pun menyatakan dirinya akan bangkit kembali. "Tak ada kambing hitam malam ini. Seperti yang saya bilang, kami akan kembali lagi dengan lebih kuat," ujarnya pula.

Menurutnya, pertarungannya dengan Fury adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu penggemar tinju dunia. "Ini soal pertarungan terbaik," tambahnya.

Dalam pertarungan di MGM Grand Las Vegas itu, Fury tampil dominan sejak awal. Dia bahkan membuat Wilder tersungkur di atas ring sebanyak dua kali, yakni di ronde ketiga dan kelima. Pertarungan akhirnya dihentikan wasit pada ronde ketujuh dengan kemenangan TKO.