Penemuan Mayat Wanita Muda Mengambang di Ciliwung Gegerkan Warga Sempur

Penemuan Mayat Wanita Muda Mengambang di Ciliwung Gegerkan Warga Sempur
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Mayat wanita yang hanya mengenakan busana tanktop dan celana dalam ditemukan mengambang di sungai Ciliwung wilayah RT 05 RW 01 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (23/2/2020). 

Kejadian ini sempat menjadi perhatian warga yang berada di sekitar Sempur. Diperkirakan, usia wanita yang tewas itu berusia 25 tahun itu tewas sejak dua hari lalu.

Kapolsekta Bogor Kota Kompol Syaifuddin Gayo membenarkan penemuan mayat wanita tersebut dan masih menelusuri identitas dari mayat itu.

"Datanya belum siap. Untuk identitas juga belum diketahui," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatna Syamsah mengatakan jasad wanita tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang beraktivitas olahraga di area Taman Sempur sekitar pukul 08.00 WIB.

"Saksi yang melihat pada saat olahraga di Sempur, melihat sosok mayat tersebut terbawa arus aliran sungai Ciliwung dan menepi ke pinggir sungai," katanya.

Priyatna melanjutkan, wanita yang perkiraan berusia 25 tahun itu pada saat ditemukan dalam kondisi mengambang dengan pakaian hampir terbuka. Dia juga memperkirakan korban sudah dua hari berada di sungai.

"Iya, diperkirakan sudah dua hari, karena kondisinya sudah membengkak dan menimbulkan bau tak sedap. BPBD hanya sebatas evakuasi, untuk autopsi, penyebab dan lainnya ada di pihak kepolisian," terangnya.

Sedankan, Lurah Sempur Marissa mengatakan penanganan temuan mayat dan evakuasinya sudah dilakukan oleh aparatur wilayah kelurahan sempur bersama PMI, BPBD Kota Bogor, ketua LPM, ietua RW, RT, Babinsa Sempur, dan Polsekta Bogor Tengah.

"Setelah dievakuasi, kemudian mayat dibawa ke RSUD Kota Bogor dan dilakukan autopsi," tuturnya.

Marissa juga membenarkan bahwa saat ditemukan mayat tersebut hanya mengenakan tanktop juga celana dalam saja. (Rizki Mauludi)