Robert Alberts Soroti Ketajaman Lini Depan Persib Bandung

Robert Alberts Soroti Ketajaman Lini Depan Persib Bandung

INILAH, Bandung - Liga 1 2020 hanya tinggal menghitung hari. Kompetisi tertinggi tanah air itu dijadwalkan akan mulai digulirkan 29 Februari. 

Pertandingan pertama Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan. Tim berjulukan Maung Bandung ini akan bertindak sebagai tuan rumah dengan digelar pada Minggu (1/3/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan pencapaian yang telah dilakukan para pemainnya selama melakukan persiapan ini. Terbukti, permainan yang ditonjolkan para pemainnya mengalami peningkatan di setiap laga uji coba yang dihadapi.

"Saya senang dengan tim dan pemain yang meresponnya dengan kemajuan yang bagus. Sejauh ini pramusim berjalan bagus bagi kami," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (23/2/2020). 

Namun, pelatih asal Belanda ini tak memungkiri timnya masih mengalami kelemahan. Itu terjadi pada lini depannya yang belum menjadi momok menakutkan bagi tim lawan. 

Terbukti, saat melawan Tira Persikabo dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jumat (22/2/2020), lini depannya masih kesulitan merobek jala gawang lawan. Hasilnya laga berakhir 0-0. 

"Tinggal menyelesaikan beberapa detail sebelum pertandingan, ketajaman di depan gawang seperti di laga sebelumnya dan meski kami sedikit lambat tapi masih dalam batas wajar," tegasnya.

Robert akui cukup kecewa dengan hasil imbang itu. Namun kekecewaan itu tak boleh berlarut-larut. Terlebih laga itu hanya bertajuk laga persahabatan. 

"Jika itu adalah laga resmi liga, kami akan kecewa karena gagal menang. Maka dari itu kami harus lebih tajam," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)