Siap-siap! Ada Kejutan Pemain Baru Saat Launching Persib

Siap-siap! Ada Kejutan Pemain Baru Saat Launching Persib
Dok Inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung dikabarkan akan memberikan kejutan saat menggelar launching tim yang akan digelar di Harris Hotel and Conventions Festival Citylink Bandung, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020). 

Kabar yang didapat dari media sosial itu menyebutkan bahwa tim berjulukan Maung Bandung ini akan memberikan kejutan berupa pemain baru. 

Kabar itu muncul lantaran dalam beberapa tahun terakhir ini, Persib kerap memberikan kejutan pemain baru di acara launching. Seperti menghadirkan Michael Essien, Raphael Maitimo hingga Jonathan Bauman. 

Kini, di musim 2020, Persib akan melakukan hal yang sama dengan memunculkan pemain baru yang selama ini menjadi buruannya untuk bisa tampil di Liga 1 2020. 

Meski demikian, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak mengetahui dengan kabar tersebut. Jikapun terjadi kejutan, itu merupakan ranah dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Saya tidak tahu (kejutan pemain baru). Silakan tanya pada manajemen. Saya tidak terlibat dalam hal itu. Kami juga tentu ingin tahu," ujar Robert di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (23/2/2020).

Namun pelatih asal Belanda ini yakin acara launching nanti akan berjalan dengan sangat bagus. Itu merupakan hal yang kerap dilakukan Persib setiap tahunnya.

"Yang saya lihat setiap tahun, Persib selalu menggelar acara launching yang sangat bagus dan kami melihat ke depan untuk berikutnya," katanya.

Terkait mengenai registrasi pemain untuk Liga 1 2020, Robert merasa Persib Bandung sudah menyelesaikannya. Jumlahnya mencapai 26 pemain sesuai dengan apa yang diutarakan beberapa waktu lalu. 

"Tapi untuk memastikan bisa ditanya pada manajemen. Saya juga tidak tahu kapan deadline-nya, tapi kami sudah menentukan skuat akhir untuk tim musim ini," tegasnya. 

Di sisi lain, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar ogah menanggapi soal skuat timnya saat ini. Menurutnya urusan pemain sudah diserahkan sepenuhnya kepada pelatih. 

"Kalau saya bicara takut salah. Karena memang PT. PBB menyerahkan pada pelatih. Biar pelatih bergerak dulu, tidak terganggu, biar mereka enjoy dulu," kata Umuh. 

Yang pasti, Umuh merasa senang melihat pencapaian timnya saat ini. Terbukti dari beberapa laga uji coba yang telah dilakukan selama ini. 

"Mudah-mudahan dalam kompetisi juga menang terus. Kalau sekarang bagus terus nanti jelek kan sakit. Lawan sekarang kan makin berat. Di masing-masing klub pun makin berat. Tapi kalau nasibnya sudah bagus, Persib jadi juara tidak menutup ya," tandas Umuh.(Muhammad Ginanjar)