Cara Berbagi Post Instagram ke Medsos Lain

Cara Berbagi Post Instagram ke Medsos Lain
ilustrasi

Tidak sedikit pengguna media sosial yang hanya memposting update di Instagram, padahal ia memiliki akun di medsos lainnya.

Hal itu sangat wajar karena aplikasi membuatnya sangat mudah untuk mengirim postingan Anda ke sejumlah medsos lainnya, termasuk Facebook.

Pada tahun 2018, akibat dari pelanggaran Cambridge Analytica, Facebook berhenti memungkinkan hampir semua aplikasi pihak ketiga untuk memposting ke feed pribadinya, kecuali untuk Instagram (karena Instagram milik Facebook).

Jadi, jika Anda ingin mengirim posting ke banyak layanan, termasuk Facebook, Instagram menjadi opsi terbaik Anda.

Berikut langkah yang harus Anda lakukan sebelum membagi postingan.

Hubungkan akun medsos Anda

Untuk berbagi foto Instagram ke media sosial lain, Anda harus menautkan akun tersebut.

  1. Dari layar beranda Instagram, ketuk ikon profil Anda, diikuti oleh menu di kanan atas
  2. Pilih “Akun”> “Akun Tertaut”
  3. Pilih akun yang ingin Anda tautkan, dan masukkan informasi login Anda. Anda dapat menautkan sejumlah jaringan, termasuk Facebook, Twitter, dan Tumblr.

Posting foto ke Instagram dan medsos lain

Sekarang, Anda bisa mengaturnya sehingga ketika foto Anda diposkan ke Instagram, foto itu akan diposkan ke akun media sosial lainnya juga:

  1. Di aplikasi Instagram, pilih tanda plus di tengah bagian bawah layar. Pilih gambar yang ingin Anda bagikan, lalu ketuk “Berikutnya.”
  2. Terapkan filter dan pengeditan apa pun yang Anda inginkan ke foto. Ketuk “Berikutnya” lagi.
  3. Di layar terakhir sebelum posting foto, Anda akan memiliki opsi untuk menulis caption, menandai teman, dan menambahkan lokasi. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat daftar akun Instagram Anda (jika ada beberapa). Anda juga akan melihat daftar semua akun media sosial yang telah Anda tautkan ke akun Instagram Anda.
  4. Beralih ke semua jejaring sosial tempat Anda ingin memposting foto (selular.id)