Laga Perdana Liga 1 2020, Robert Rene Kantongi 18 Pemain

Laga Perdana Liga 1 2020, Robert Rene Kantongi 18 Pemain

INILAH, Bandung - Otak atik formasi terus dilakukan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam menjalani setiap latihannya. Pasalnya Liga 1 2020 akan segera digulirkan. 

Bahkan dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Senin (24/2/2020), pelatih asal Belanda masih mencari komposisi terbaik timnya. 

Menurutnya, hal itu harus terus dilakukan. Terlebih laga perdana Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan akan digulirkan pada Minggu (1/3/2020). 

"Kami bermain selama 90 menit, beberapa kali mengubah tim yang tampil jadi semuanya mempunyai kesempatan untuk menunjukan keinginan menjadi starter pada hari Minggu nanti," ujar Robert usai memimpin sesi latihan. 

Robert lega lantaran keinginannya itu tercapai. Kini, pelatih berusia 64 tahun ini sudah mengantongi ke-18 pemain yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Persela Lamongan. 

"Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai, kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain," tegasnya. 

Karena itu, lanjutnya masa persiapan Persib Bandung akan segera berakhir. Terutama untuk menjalani sesi latihan beratnya. 

"Kami sudah melakukan sesi yang berat hari ini dan besok akan menjadi sesi berat terakhir. Baru setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan," bebernya.

Robert semakin senang lantaran di sesi latihan kali ini, timnya tidak mengalami kendala. Pasalnya rumput lapangan Stadion GBLA yang sebelumnya berukuran tinggi, kini sudah dipangkas dengan ukuran yang normal. 

"Kami memeriksa lapangan pagi ini dan ada perbaikan. Mereka juga menyiram lapangan lebih dulu pagi tadi sehingga tidak terlalu kering, bola pun bisa bergerak lebih cepat. Itu suatu perbaikan dan sangat bagus. Dan saya juga melihat adanya kerjasama yang baik antara Persib dan pengelola di sini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)