Siapa Kapten Persib Musim 2020?

Siapa Kapten Persib Musim 2020?
Supardi Nasir, kapten Persib musim lalu

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung untuk musim 2020 masih menjadi pertanyaan. Sebab dalam beberapa kali uji coba, ban kapten masih dilakukan secara acak dan bergantian.

Beberapa pemain sempat menggunakan ban kapten tersebut. Mulai dari Supardi Nasir yang menjadi kapten pada musim lalu, serta Dedi Kusnandar, Victor Igbonefo hingga Abdul Aziz Lutfi Akbar. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan banyak kandidat untuk bisa menjadi kapten tim untuk musim 2020. Sebab banyak pemain yang layak menjadi pemimpin dan dihormati oleh tim. 

"Sebelumnya adalah pramusim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukan tanggung jawabnya. Bagus melihat Dedi, Victor dan Supardi," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (24/2/2020). 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini masih belum menentukan pemain yang benar-benar layak memegang ban kapten untuk musim 2020. Pemilihan tergantung dari situasi dan kondisi, termasuk dengan lawan yang dihadapi.

"Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi kapten dan itu tergantung siapa yang akan bermain hari Minggu nanti (melawan Persela Lamongan), siapa yang akan menjadi starting eleven," tuturnya. 

Robert memastikan pernyataan itu bukan untuk memberikan kejutan. Sebaliknya pemilihan kapten tim harus dilakukan setelah melakukan pertemuan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

"Tidak ada rahasia soal siapa yang akan menjadi kapten. Itu akan segera diumumkan, tapi yang utama adalah kami harus dulu melakukan pertemuan. Mungkin lusa. Karena besok ada latihan lebih dulu dan setelahnya launching tim. Setelahnya baru kami akan mengadakan pertemuan dan kami akan tahu pasti siapa yang menjadi kapten dan apa yang akan terjadi," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)