Dampak Virus Corona, Konami Batalkan Turnamen Yu-Gi-Oh

Dampak Virus Corona, Konami Batalkan Turnamen Yu-Gi-Oh
(konami)

Satu lagi dampak virus corona Covid-19, yakni turnamen Yu-Gi-Oh batal. Konami yang awalnya akan menggelar turnamen game duel kartu ini memutuskan membatalkannya.

Seperti diketahui, virus corona Covid-19 yang merebak mulai dari Wuhan, China berdampak ke berbagai bidang. Termasuk hingga industri teknologi dan game.

Beberapa turnamen eSports yang awalnya akan digelar di China, akhirnya dibatalkan. Juga dengan peluncuran salah satu game terkendala karena virus corona.

Kali ini dengan menyebarnya virus corona Covid-19 yang meluas keluar China, juga berdampak luas. Termasuk turnamen game duel kartu Yu-Gi-Oh di Jepang.

Diwartakan GameRant, Konami membatalkan kejuaraan nasional game duel kartu Yu-Gi-Oh di Jepang untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Kartu Yu-Gi-Oh. (Konami)

Kartu Yu-Gi-Oh. (Konami)

Keputusan Konami ini dilaporkan telah membuat banyak fans game duel kartu Yu-Gi-Oh kecewa. Terlebih banyak pemain profesional yang ikut terlibat di dalamnya.

Melalui situs resminya, Konami telah memberikan pengumuman pembatalan berbagai macam event turnamen live Yu-Gi-Oh di Jepang.

Dari Festival Duel hingga Kualifikasi Nasional 2020 dan acara terkait dengan turnamen Yu-Gi-Oh di Jepang telah resmi dibatalkan Konami.

Sebelumnya, The Outer Worlds terpaksa ditunda peluncurannya pada Nintendo Switch juga sebagai dampak virus corona.

Penundaan ini karena developer yang ditugaskan memporting The Outer Worlds berbasiskan di China, tempat virus corona Covid-19 merebak. (hitekno.com)