Tidak Digaji, Agus Setiawan Diminta Sehatkan PT PPE

Tidak Digaji, Agus Setiawan Diminta Sehatkan PT PPE
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Pemkab Bogor mengaku tidak punya dana untuk menggaji Agus Setiawan selaku Direksi PT Prayoga Pertambangan Energi (PPE) yang baru dilantik pada awal bulan Februari 2020.

"Kami punya uang atau dana dari mana mau menggaji Agus Setiawan, saya berterima kasih karena dia mau membantu kita untuk menyehatkan PT PPE yang saat ini kondisi keuangannya lagi tidak sehat," kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Senin (24/2/2020).

Dia meminta Agus Setiawan membuktikan bisa menyehatkan perusahaan tambang daerah yang sebelumnya dipimpin Radjab Tampubolon itu.

"Tidak hanya digaji, ditambahkan modal saja juga tidak. Tetapi dia harus buktikan bahwa dia bisa membantu saya untuk menyehatkan PT PPE, kita akan lihat dulu kinerjanya," pintanya seraya menyarankan Agus Setiawan bisa berkordinasi dengan dirinya, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, dan Sekda Bogor Burhanudin.

Terpisah, Agus Setiawan mengaku akan membedah akar masalah yang menimpa PT PPE.

"Saya akan review akar masalah PT PPE. Lalu kita lakukan treatment pelan-pelan. Misalnya, PPE kan ada utang dagang dan utang investasi itu harus kita teliti karena khawatir ini utang pribadi yang diatasnamakan perusahaan," ucap Agus.

Selama tiga bulan ke depan, dia akan melakukan langkah-langkah tersebut secara simultan demi meraih kepercayaan publik. (Reza Zurifwan)