Mercedes-Benz Masih Optimistis Pimpin Pasar Premium Nasional

Mercedes-Benz Masih Optimistis Pimpin Pasar Premium Nasional
Head of Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Harjonosoemarto (kanan) bersama President Director PT Kumala Bintang Cemerlang Jody Kosasih disela pembukaan dealer Mercedes-Benz di Makassar, Senin (24/2/2020). ANTARA Foto/Suriani Mappong

INILAH, Jakarta- Head of Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Harjonosoemarto mengatakan, masih optimis Mercedez-Benz masih memimpin pasar premium penjualan otomotif nasional 2020.

"Bercermin dari realisasi market share nasional yang di atas 40 persen pada 2019 lalu, untuk 2020 pun kami optimis masih memimpin di segmnen premium," kata Kariyanto disela peresmian pembukaan dealer terbaru PT Kumala Bintang Cemerlang – Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars Dealer di Makassar, Senin.

Menurut dia, untuk mencapai target tersebut salah satu upanyanya dengan memperluas jangkauan pasar melalui pembukaan dealer baru di Makassar yang akan menjadi hub untuk pasar Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Selain dapat memimpin pasar di kelas premium otomotif ini di tingkat nasional, lanjut dia, pihaknya juga mendorong agar semua dealer di daerah juga dapat memimpin pasar dengan menjual aneka type Mercedes-Benz baik untuk mobil keluarga maupun penumpang.

Pemilihan Kota Makassar, lanjut dia, karena potensi yang dimiliki Makassar terus berkembang seiring dengan pembangunan infrastruktur yang makin pesat, sehingga Makassar yang menyandang pintu gerbang KTI merupakan pasar ototmotif yang baik.

"Terakhir kami buka dealer di Pelembang, Sumatera Selatan sebelum pembukaan di Sumetera. Jadi sudah ada tigat shoe room dan kantor delaer Mercedes-Benz terbaru PT Kumala Bintang Cemerlang – Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars Dealer di Makassar, katanya.

Sementara itu, President Director PT Kumala Bintang Cemerlang Jody Kosasih mengatakan, selaku dealer Mercedes-Benz di Makassar tentu akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan maupun calon pengguna produk otomotif ini.

Sebagai gambaran, ia memberikan layanan tersertifikasi 3S (sales, service, spare parts) dengan mengutamakan penjualan, perbaikan dan penyediaan suku cadang. Termasuk menyediakan "life style" dengan kafe yang terbuka untuk umum, sehingga menghilangkan kesan sungkan untuk masuk ke show room Mercedes-Benz jika belum bisa membeli produk otomotif kelas premium.

Hal senada dikemukakan President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun. Dia mengatakan, selaku pemimpin Luxury brand otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz terus memperluar jaringan penjualan resmi ke area baru dengan potensi penjualan ke depannya cukup besar.

"Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan dan calon pemilik baru produk ini di Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan sampai ke KTI," pungkasnya.