Tipikal Teja Paku Alam Sesuai Permainan Persib Bandung

Tipikal Teja Paku Alam Sesuai Permainan Persib Bandung
Teja Paku Alam. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Meski menjadi kiper anyar Persib Bandung, Teja Paku Alam sudah berhasil membuat Robert Rene Alberts terkesima. Apalagi, kiper yang didatangkan dari Semen Padang itu memiliki tipikal bermain dibelakang garis tengah lapangan. 

Terbukti, di beberapa pertandingan uji coba yang telah dilakukan Persib Bandung, Teja kerap keluar dari sarangnya hanya untuk membantu para pemain bek untuk memotong laju bola yang dilancarkan lawan. 

Menurut Robert, tipikal itu akan sangat membantu timnya. Sebab tipikal dengan kiper yang kerap membantu pertahanan sangat cocok dengan permainan yang diterapkan. 

"Dia adalah kiper yang suka bermain di belakang garis (tengah lapangan), jadi dia adalah kiper yang positif dengan pendekatan permainan yang kami terapkan," ungkap Robert. 

Robert semakin optimis, kehadiran Teja Paku Alam akan membuat pertahanan Persib semakin kokoh. Terlebih Persib sudah memiliki dua kiper lainnya yakni I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara yang sama-sama memiliki kualitas. 

"Teja menunjukan progres yang sangat bagus. Jika kalian lihat ketika gabung bersama kami," katanya.

Robert pun yakin kualitas Teja akan terus meningkat bersama dengan dua kiper lainnya. Sebab Persib memiliki pelatih Luizinho Passos. 

"Kami punya pelatih kiper yang bagus, Luiz, kalian bisa lihat Teja kini lebih cepat dan stamina dia membaik. Memang stamina belum terlalu bagus tapi kemampuannya meningkat pesat," tegasnya.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos membenarkan dengan progres yang dialami Teja Paku Alam. Bahkan penampilannya di beberapa laga uji coba telah sesuai dengan apa yang diinstruksikan selama ini. 

"Teja menunjukan pada saya di dua laga dengan performa yang bagus. Saya percaya kepada Teja, Made dan juga Dhika, semua kiper Persib saya percaya mereka," kata Luizinho.

Luizinho mengatakan dengan kemajuan yang ditunjukan para kipernya, diharapkan akan lebih membantu Persib Bandung dalam mengejar juara Liga 1 2020. 

"Kemajuannya bagus, saya pikir sebelum liga masih ada waktu untuk persiapan tapi saya pikir semua kiper ketika liga dimulai sudah dalam kondisi siap tampil," tuturnya. 

Meski demikian, Luizinho tak mau berleha-leha. Pelatih asal Brasil ini akan tetap menggenjot para kipernya agar penampilannya di lapangan terus meningkat. 

"Liga sudah semakin dekat, saya melatih mereka pada situasi di pertandingan, soal penempatan posisi, melakukan umpan pendek, umpan panjang untuk pertandingan. Tapi saya pikir semua pemain sudah menunjukan kemajuan sangat bagus," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)