Samsung Hadirkan AC dengan Teknologi AI

Samsung Hadirkan AC dengan Teknologi AI
istimewa

INILAH, Jakarta - Samsung Electronics baru saja memperkenalkan produk terbarunya dari kategori home appliances, yakni pendingin udara (AC) yang diberi nama AR9500T.

Menurut Samsung, AC tersebut memiliki teknologi canggih yang inovatif bernama Wind-Free.

AC Samsung AR9500T diklaim memungkinkan konsumen menikmati pendingin ruangan tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin.

Dalam keterangan tertulisnya, Samsung menjelaskan bahwa teknologi Wind-Free ini punya tiga langkah utama. Pertama, suhu ruangan akan diturunkan dengan cepat dalam mode Fast Cooling.

Mode ini memungkinkan pendinginan yang cepat dari sudut ke sudut, serta menyebarkan udara dingin lebih luas. Yang menarik, teknologi Digital Inverter Boost akan mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum.

Setelah itu, Samsung AR9500T langsung menurunkan kelembaban ke tingkat yang optimal.

Langkah ketiga adalah mencapai suhu yang diinginkan, dengan Wind-Free Cooling Mode yang akan mempertahankan suhu tersebut. Samsung menjanjikan AC anyarnya itu mampu mendinginkan udara 43 persen lebih cepat.

Menariknya lagi, Samsung AR9500T dapat mengoptimalkan proses pendinginan lewat fitur AI Auto Cooling. Fitur cerdas ini memungkinkan konsumen untuk menggunakan AC secara lebih simpel dan efisien.

Fitur ini bekerja dengan menganalisis kondisi ruangan, suhu dan mode pendinginan yang disukai pengguna, bahkan iklim luar ruangan untuk secara otomatis beralih ke pengaturan yang paling tepat.

AC Samsung AR9500T bukan cuma menjanjikan performa pendinginan yang mumpuni, tetapi juga efisiensi daya yang lebih baik.

Samsung mengklaim, tingkat penghematan energinya bisa mencapai 73 persen dan dilengkapi dengan sertifikasi A+++ untuk SEER dan SCOP, peringkat energi tertinggi yang dapat dicapai di Eropa.

Ada pula filter udara PM1.0 yang dapat menutup saluran udara sepenuhnya dan menangkap partikel ultra halus dua kali lebih cepat dari filter PM2.5.

Samsung AR9500T juga memiliki Tri-Care Filter yang menjaga udara tetap higienis dengan mengekstraksi debu besar, serat, dan rambut.

Fitur tersebut juga membantu mengurangi keberadaan debu halus, virus, bakteri dan alergen sehingga pengguna dapat menghirup udara yang lebih bersih.

Samsung AR9500T dijadwalkan meluncur ke pasaran pada kuartal pertama 2020. Sayangnya, belum ada informasi berapa harga dari pendingin udara terbaru ini. (inilah.com)