Daop 2 Bandung: Akibat Banjir Dua Perjalanan KA Terganggu

Daop 2 Bandung: Akibat Banjir Dua Perjalanan KA Terganggu
net

INILAH, Bandung - Akibat banjir yang melanda sebagian wilayah Jabar Selasa (25/2/2020) pagi, sejumlah perjalanan KA di Stasiun Bandung sempat tertahan.

Manager Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea Bridara mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api di sejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir. 

Seperti diketahui, sejumlah titik jalur lintas KA di area Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas kop rel yang mengakibatkan kereta jarak jauh beroperasi tidak sesuai jadwal. 

"Hal tersebut berdampak pada keterlambatan sejumlah KA di Daop 2 Bandung," kata Noxy.

Menurutnya, KA yang mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Bandung antara lain KA Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir yang terlambat sekitar 60 menit dan KA Serayu relasi Pasar Senen-Kiaracondong-Purwokerto yang posisinya masih di Stasiun Pasar Senen.

"Bagi para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100% sesuai harga tiket," tambahnya.