Trik Terapkan 'Couple Look' tanpa Harus Kembaran

Trik Terapkan 'Couple Look' tanpa Harus Kembaran

INILAH, Jakarta- Valentine memang telah berlalu, tapi itu bukan alasan penghalang jika Anda ingin punya penampilan senada dengan pasangan.

Sebagian orang mungkin merasa terlalu malu untuk memakai baju kembaran dengan kekasih. Jika itu yang Anda rasakan, simak kiat dari penata gaya Ayla Dimitri.

Ayla mengatakan tampil serasi dengan kekasih tak harus ditandai dengan baju serba kembar yang sama persis dari ujung kaki ke ujung kepala.

"Pakai permainan warna, keduanya tidak pakai warna yang sama persis, tapi ada persilangan warna," kata Ayla di Jakarta beberapa waktu lalu.

Misalnya, warna pink menjadi warna utama dari busana yang dikenakan perempuan. Masukkan unsur pink atau merah ke busana atau aksesoris yang dipakai pria. Tak harus terlihat betul-betul mencolok. Beri saja sentuhan baby pink dengan campuran krem agar terlihat netral.

Sebaliknya, masukkan unsur warna utama dari penampilan si pria ke dalam aksesoris. Bila pria memakai busana warna dominan krem, coba aplikasikan warna tersebut ke dalam penampilan lewat tas atau sepatu berwarna senada.

"Crisscross warna, cowok fokus ke warna lebih netral dikasih esensi warna baju si cewek dan sebaliknya. Akan terlihat couple tapi enggak kembaran banget, terlihat seperti pasangan, senada tapi lebih keren."

Tampilan senada dengan pasangan banyak digemari anak muda, termasuk di Korea Selatan yang menyebutnya "couple look". Tagar #couplelook di Instagram yang mencapai puluhan ribu unggahan memperlihatkan foto pasangan dengan baju-baju serupa, seakan menegaskan hubungan istimewa di antara mereka.