Jalur Cikajang-Pameungpeuk Putus Terhadang Longsoran Batu

Jalur Cikajang-Pameungpeuk Putus Terhadang Longsoran Batu
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut - Jalur lalu lintas menghubungkan wilayah Kecamatan Cikajang dengan Kecamatan Cisompet-Kecamatan Pameungpeuk terputus. Hal itu menyusul batu-batu berukuran besar longsor menimpa badan jalan tersebut di Kampung Legok Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang, Selasa (25/2/2020).

Kendaraan terutama roda empat pun tak bisa melintas. Baik kendaraan datang dari arah Cikajang menuju Pameungpeuk maupun sebaliknya dari Pameungpeuk menuju Cikajang.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sopyan, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.50 WIB. Peristiwa itu terjadi beberapa saat setelah hujan mengguyur wilayah tersebut.

Sampai berita ditulis, sejumlah petugas serta warga yang tiba di lokasi masih menunggu datangnya bantuan alat berat untuk menyingkirkan bebatuan longsor tersebut dari badan jalan provinsi itu. Pasalnya, bebatuan berukuran besar-besar itu tak dapat disingkirkan dari badan jalan dengan cara manual melainkan harus menggunakan alat berat.

"Alhamdulillah, enggak ada korban," kata Agus Sopyan. (Zainulmukhtar)