Asah Fokus, Skuat Persib Latihan Memanah

Asah Fokus, Skuat Persib Latihan Memanah
Skuat Maung Bandung berlatih memanah di Lapangan Padjajaran, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020). (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung gelar latihan berbeda dalam sesi latihan kali ini. Skuat Maung Bandung berlatih memanah di Lapangan Padjajaran, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sengaja menggelar program berlatih memanah ini. Satu di antaranya hanya agar para pemainnya jauh lebih rileks dalam menghadapi Liga 1 2020.

Sebab kata Robert, selama ini para pemainnya sudah menjalankan pelatihan yang cukup berat. Seperti menjalani training center dan berbagai uji coba. 

"Kemarin kami baru melakukan sesi latihan berat di musim ini, selain ketika bersepeda beberapa waktu lalu. Jadi hari ini kami lebih pada recovery dan mengasah pola pikir karena akan ada pertemuan setelah ini untuk bicara soal musim ini, kekuatan dari tim kami dan target yang akan dituju. Jadi untuk hari ini lebih pada persiapan mental pemain, sedikit rileks dan fokus kepada target," ujar Robert. 

Pelatih asal Belanda ini beralasan, panahan akan sangat cocok bagi para pemainnya. Sebab ini akan mengasah fokus para pemain saat pertandingan. 

"Panahan itu bagus, dibutuhkan fokus dan ini tidak melelahkan, karena memang agenda hari ini murni untuk recovery. Dan para pemain juga belajar untuk tahu apa yang dituju dan mencoba untuk mencapai target tersebut," bebernya. 

Robert memastikan program pelatihan selama ini tidak akan terlalu berat. Sebab ia tak ingin para pemainnya mengalami kelelahan saat dihadapkan pertandingan, terlebih pertandingan pertama Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan akan digelar Minggu (1/3/2020). 

"Di tiga hari terakhir sebelum laga kami akan melakukan persiapan akhir sebelum pertandingan. Jadi kami sebisa mungkin dalam kondisi terbaik di hari Minggu nanti dan tentunya semua ingin meraih kemenangan di laga perdana di kandang. Itu fokus kami saat ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)