HTC Garap Smartphone 5G Sepaket dengan VR

HTC Garap Smartphone 5G Sepaket dengan VR
istimewa

INILAH, Taipei - HTC belakangan disibukkan dengan headset virtual reality (VR). Meski begitu, perusahaan berbasis di Taiwan ini tampaknya belum lupa soal jajaran smartphone mereka.

CEO HTC Yves Maitre mengatakan dalam sebuah interview, ponsel 5G pertama perusahaan akan diluncurkan pada 2020. Dia mengatakan 2020 akan menjadi tahun dengan banyak peluang pengembangan di pasar Taiwan, terutama dalam aplikasi yang terhubung 5G.

HTC akan berinvestasi lebih agresif tahun ini karena dua alasan. Pertama, perusahaan berencana meluncurkan ponsel 5G pertama tahun ini. Kedua, HTC ingin berinvestasi dalam aplikasi virtual vision.

Sayangnya, dalam interview, Maitre tidak membahas detail mengenai ponsel 5G pertama HTC dan waktu peluncurannya. Terlepas dari smartphone, Maitre tidak menjelaskan apa pun lagi.

HTC berfokus pada 5G dan VR. VR dan mixed reality adalah fokus topik perusahaan. Di samping itu, augmented reality (AR) juga akan menjadi fokus pengembangan masa depan bagi perusahaan karena mereka ingin memberikan solusi aplikasi terbaik.

Pendapat HTC mengenai augmented reality adalah ketika banyak orang optimis dengan aplikasi AR, masih banyak bagian yang perlu disempurnakan berdasarkan pengembangan aplikasi teknologi.

Oleh karena itu, HTC akan memikirkan tata letak yang sesuai dan tidak akan meluncurkan aplikasi terkait terlalu cepat.

Sebagai gantinya, VR akan diprioritaskan. Vive Cosmos Elite, Cosmos Play, Cosmos XR, dan Sync baru diharapkan akan ditampilkan di San Francisco, California, AS, pada pertengahan Maret.

Rencananya, perangkat akan ditampilkan lebih lanjut selama GDC 2020. (inilah.com)