Lewadowski Kini Samai Rekor Ronaldo di UCL

Lewadowski Kini Samai Rekor Ronaldo di UCL
Robert Lewandowski. (net)

INILAH, Jakarta - Robert Lewandowski menyumbang satu gol saat Bayern Munchen menghancurkan Chelsea di London. Berkat gol tersebut, Lewandowski kini menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Munchen menang tiga gol tanpa balas atas The Blues.

Bayern baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-51 berkat gol Serge Gnabry. Berselang tiga menit, Gnabry mencetak gol keduanya.

Die Roten menjauh 3-0 pada menit ke-76 setelah Lewandowski dengan mudah membelokkan bola di depan gawang hasil umpan silang Alphonso Davies.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Lewandowski kini tercatat sebagai topskorer sementara Liga Champions Eropa 2019-2020 dengan 11 gol. Sembilan gol diciptakan saat timnya bermain tandang.

Catatan tersebut menyamai rekor Ronaldo dalam urusan mencetak gol tandang di Liga Champions Eropa. CR7 pernah mencatatkan rekor gol tandang terbanyak di Liga Champions Eropa (9) dalam satu musim pada 2013-14 saat masih berseragam Real Madrid.

Bukan cuma menyumbang gol, Lewandowski juga mengkreasi dua gol yang dicetak Gnabry. Ini berarti penyerang asal Polandia itu sudah terlibat dalam 13 gol Bayern di Liga Champions Eropa musim ini. Lewy, sapaan akrab Lewandowski, melakukannya hanya dalam enam kali penampilan sejak fase grup.

Dengan modal tiga gol tandang, peluang Bayern melaju ke babak perempatfinal terbuka lebar. Mereka cuma butuh hasil imbang atau skema buruknya kalah tidak lebih dari tiga gol.