DPRD Jabar Bentuk Tim Seleksi Komisioner KPID

DPRD Jabar Bentuk Tim Seleksi Komisioner KPID

INILAH, Bandung – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah membentuk tim seleksi pemilihan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, periode 2020-2023. Kelima nama tersebut yakni, Didi Turmudzi, Setiaji, Neneng Athiatul Faiziyyah, Dadang Rahmat Hidayat dan Diah Fatma Sjoraida.

Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan, kelima timsel tersebut diharapkan mampu mewakili keinginan masyarakat dan pemerintah dalam menentukan calon komisioner yang kredibel dan berintegritas, sehingga dapat membangun penyiaran di Jabar dapat lebih baik.

“Kami dari DPRD, sudah menentukan timsel. Para timsel ini kami bentuk dari hasil beberapa kali rapat yang dilakukan, sehingga terpilihlah yang menurut kami terbaik. Kami harap mereka dapat bekerja profesional dan sesuai tupoksi, sehingga nantinya dapat memilih 21 calon komisioner untuk disertakan dalam fit and proper test. Sampai nanti ditentukan tujuh komisioner, yang diharapkan bisa membangun penyiaran di Jawa Barat lebih baik lagi,” ujar Bedi, Rabu (26/2/2020).

Bedi meminta, agar masyarakat di Jabar dapat ikut berpartisipasi untuk mengikuti proses seleksi komisioner KPID. Sehingga nantinya akan terpilih tujuh komisioner kompeten, yang diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dalam pengawasan media penyiaran, untuk menyajikan konten berkualitas bagi masyarakat.

“Pendaftaran sudah dibuka dan kami berharap punya cukup waktu, sehingga masyarakat dapat mendaftar. Kami juga berharap kepada masyarakat yang concern di bidang ini, bisa ikut karena penyiaran ini sangat berpengaruh dalam masyarakat. Bidang politik, budaya, pendidikan, ekonomi dan masih banyak lagi. Sehingga kami berharap komisioner KPID nantinya lebih peka, seperti menangani masalah hoax dan tentu saja mereka  juga bisa meminta bahkan memaksa media penyiaran, untuk meningkatkan sajian budaya lokal,” harapnya. (Yuliantono)