Daop 2 Bandung Alihkan Penumpang KA Argo Parahyangan

Daop 2 Bandung Alihkan Penumpang KA Argo Parahyangan
net

INILAH, Bandung - Hingga Kamis (26/2) kemarin, banjir masih menggenangi sejumlah prasarana jalur rel KA. Manager Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea Bridara mengatakan, untuk beberapa keberangkatan pihaknya terpaksa mengalihkan penumpang ke jadwal berikutnya.

Menurutnya, sejumlah titik jalur lintas KA di area Jakarta masih terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas kop rel yang mengakibatkan kereta jarak jauh beroperasi tidak sesuai jadwal. 

Untuk itu, Daop 2 Bandung mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta di sejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir. 

"Hal tersebut berdampak pada keterlambatan sejumlah KA di Daop 2 Bandung. 

Ada pun kereta yang mengalami keterlambatan keberangkatan dari Stasiun Bandung update siang ini adalah KA 55 Argo Parahyangan yang jadwal keberangkatannya pada pukul 11.10 WIB namun estimasi keberangkatan menjadi pukul 14.30 WIB. Artinya, terlambat 200 menit," kata Noxy Rabu (26/2/2020).

Dia menyebutkan, untuk tetap memberikan pelayanan terbaik pihaknya menerapkan kebijakan dengan mengalihkan penumpang KA 55 ke kereta dengan jadwal keberangkatan yang berdekatan lainnya yaitu KA 67F jadwal pukul 10.30 WIB dan KA 41 jadwal pukul 11.35 WIB.

"Kita juga memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100% sesuai harga tiket," tambahnya.