Masyarakat Indonesia di Australia Dorong RK Maju Pilpres 2024

Masyarakat Indonesia di Australia Dorong RK Maju Pilpres 2024
Ilustrasi (istimewa)

INILAH, Melbourne - Sejumlah masyarakat Indonesia yang ada di Australia mendorong Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menilai sosok mantan Wali Kota Bandung tersebut mampu dan mumpuni memimpin rakyat Indonesia.

Dorongan tersebut disampaikan dalam pertemuan antara Ridwan Kamil dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia, khususnya di Melbourne, di Konjen Kedubes Indonesia di Melbourne, Selasa (25/2/2020). Dalam pertemuan tersebut hadir sekitar 200 orang.

Kucky Kalonta (75), warga Indonesia di Melbourne menanyakan, "Bagaimana rencana Bapak di tahun 2024? Kami pikir Bapak harus maju menjadi pimpinan nasional. Kami pikir Bapak sangat mampu. Kami semua di Melbourne akan mendoakan dan mendukung Bapak."

Disambung oleh Eva Van Dijk (21), mahasiswa Australia yang pernah short course di University Parahyangan Bandung selama 6 bulan. "Pertanyaan saya sederhana, di 2024 Bapak nyalon Presiden gak?"

Menanggapi pertanyaan itu, Ridwan Kamil mengatakan, dirinya belum berpikir jauh soal rencana di 2024, khususnya soal pemilihan presiden. Saat ini, dia fokus menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Bapak-bapak, ibu-ibu, untuk maju jadi apapun di 2024 belum terpikirkan. Sekarang saya hanya fokus kerja menjadi Gubernur Jawa Barat. Yang lain-lain biar jalan hidup yang mengatur. Jadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat saja tidak saya pikirkan dan rencanakan, mengalir begitu saja. Yang penting saya bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. (agus sn)