Guardiola Makin Sering Menang di Bernabeu

Guardiola Makin Sering Menang di Bernabeu
Ilustrasi/Net

INILAH, Madrid- Manchester City berhasil mencuri kemenangan di kandang Real Madrid pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa. Hasil tersebut memperpanjang catatan spesial Pep Guardiola di Santiago Bernabeu.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, City sempat tertinggal terlebih dulu berkat gol Isco pada menit ke-68.

The Citizens mampu bangkit dan membalikkan kedudukan jadi 1-2 lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-78 dan penalti Kevin de Bruyne pada menit ke- 83.

Kemenangan ini jadi modal bagus bagi Manchester Biru yang akan ganti menjamu El Real di Etihad Stadium di leg kedua pekan depan. City cuma butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak perempatfinal.

Bagi Guardiola kemenangan atas Madrid dini hari tadi memperpanjang catatan bagus saat mendampingi timnya bermain di Bernabeu. Dari sembilan lawatan terakhirnya, dia sudah membukukan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

Lima kemenangan diraih saat masih menangani Barcelona, serta satu kemenangan bersama Manchester City. Dua hasil imbang juga diraih bersama El Barca, sedangkan satu kekalahan dialami saat melatih Bayern Munchen.

Sepanjang sejarah keikutsertaan Madrid di Liga Champions Eropa, Guardiola menjadi pelatih kedua yang bisa mengalahkan Los Blancos di kandang. Sebelumnya pernah dilakukan oleh Ottmar Hitzfeld bersama Bayern Munchen.

 

OptaJoe@OptaJoe

2 - Pep Guardiola is only the second manager to win two Champions League away games against Real Madrid (after Ottmar Hitzfeld), and the first to do so with two different clubs. Mastermind.

Lihat gambar di Twitter

 

 

Catatan lainnnya, pria 50 tahun menjadi pelatih paling sering memenangi pertandingan fase gugur Liga Champions Eropa dengan 28 kali kemenangan. Dia melewati catatan mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Usai pertandingan, Guardiola tak bisa menutupi perasaan bahagianya. Dia menyebut kemenangan tersebut rasanya tidak seperti biasanya.

"Bisa menang di Bernabeu merupakan kepuasan luar biasa. Kita tak biasa dengan hasil akhir itu dan ini menegaskan bahwa kami bisa bertamu ke stadion manapun dan memetik kemenangan," ujar Guardiola.